Published On: Sab, Apr 5th, 2014

Naskah UN Tingkat SMA Sederajat Sudah Di Polres Tuban

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sejak Kamis (3/4/2014) malam, naskah Ujian Nasional (UN) siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Tuban sudah diamankan di ruang serbaguna Mapolres Tuban.

SUDAH DATANG : Naskah UN SMA sederajat saat diturunkan di Mapolres Tuban

SUDAH DATANG : Naskah UN SMA sederajat saat diturunkan di Mapolres Tuban

Sebanyak 215 dus soal UN ini dijaga ketat personil Polres Tuban. Dengan kondisi pintu ruangan penyimpanan dikunci 3. Masing-masing kunci dibawa pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Polres Tuban dan pengawas UN.

Soal ini terdiri dari 132 dus untuk siswa SMA, sebanyak 41 dus untuk siswa sekolah paket C, untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 40 dus. Sedangkan untuk soal susulan  SMA dan SMK masing-masing 1 dus.

Kasat Binmas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Bambang Sugiyanto saat dikonfirmasi Jum’at (4/4/2014) mengatakan bahwa penerimaan naskah soal ini sudah sesuai dengan jumlah peserta UN tingkat SMA/ SMK. Isi dus berisi beberapa naskah setiap Mata Pelajaran (Mapel) yang akan diujikan. “Sementara kita hanya menerima jumlah box atau dus saja. Isinya belum kita buka, namun ada keterangan jumlah dan jenis soalnya,” kata Bambang.

Terkait pendistribusian soal hingga ke sekolah, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan penyelenggara UN yakni Disdikpora Pemkab Tuban. Dipastikan sebelum pelaksanaan UN pada  Senin (14/4/2014) sampai Rabu (16/4/2014) akan dilakukan pemisahan soal untuk setiap sekolah. “Kita akan bagi sesuai kebutuhan sekolah. Tetap ada pengawasan, dari Polisi, dinas dan pengawas, ” ungkapnya. (han).

Facebook Comments

About the Author