Published On: Sel, Mar 29th, 2016

Naskah UN SMA Dijaga Ketat Polisi

Share This
Tags

TUBAN

DIAMANKAN : Dokumen pelaksanaan UN saat diturunkan untuk diamankan di ruang Serbaguna Mapolres Tuban

DIAMANKAN : Dokumen pelaksanaan UN saat diturunkan untuk diamankan di ruang Serbaguna Mapolres Tuban

seputartuban.com – Kiriman 197 duz lembaran naskah Ujian Nasional (UN), siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat datang di Mapolres Tuban, Senin (28/03/2016). Dokumen negara itu akan diamankan Polisi hingga proses pengiriman ke sekolah.

Dokumen naskah dan lembar UN itu kemudian disimpan di Aula Gedung Serbaguna Polres Tuban. Dengan penjagaan ekstra ketat. Untuk memastikan keamanan serta untuk menghindari kebocoran so’al sebelum pelaksanaan UN.

Kepala Bidang SMP / SMA Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahgara Polres Tuban, Nurkhamid, Mengatakan dokumen itu tetap akan disimpan di Mapolres hingga 3 hari kedepan. Dengan dilakukan pembagian jumlah naskah dan soal sesuai kebutuhan masing-masing wilayah. Sehingga saat pelakanaan UN tidak terjadi kekurangan bahan ujian. “Didistribusikan pada Kamis (31/3/2016),” katanya.

Pendistirbusian ke wilayah kecamatan akan dikawal oleh petugas Polsek. Menurut Nur Khamid Polisi memiliki kwajiban secara nasional untuk menjaga keamanan dokumen UN. Untuk memastikan prosedur sesuai atura, para personil Polsek sudah diberikan pembekalan dan koordinasi prosesur pengambilan dan pengamanan. “Jadi ada atau tidak ada perintah mereka wajib memberikan pengawalan karena ini bersifat nasional,” lanjut Nurkhamid.

Diketahui, UN SMA/sederajat akan dilaksanakan pada 4 April 2016 sampai 6 April 2016. Dengan total se Kabupaten Tubang SMA bejumlah 3.534 siswa, SMK 4.855 siswa serta MA sebanyak 2.573 siswa. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author