Published On: Sab, Apr 13th, 2013

Naskah UN Dikirim Ke Polsek

Share This
Tags

TUBAN

Naskah UN Tuban

DIKIRIM : Naskah UN saat dikeluarkan dari ruang Serbaguna Mapolres Tuban

seputartuban.com – Naskah Ujian Nasional (UN) SMA sederajat, Sabtu (12/04/2013) dikirim ke Polsek. Hal ini dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Tuban, Polisi dan Pengawas UN di Mapolres Tuban.

Naskah UN sebanyak 185 dus tersebut telah dibagikan kepada seluruh panitia UN kecamatan. Dalam pembagian, mereka harus rela antri. Selain demi kemanan naskah, juga keperluan tertib administrasi lainya.

Kasat Binmas Polres Tuban, AKP Bambang Sugianto saat dikonfirmasi dikantornya mengatakan, pembagian dilakukan sesuai Standart Operasinal (SOP). Yakni, dalam setiap dus yang berisi soal berbeda harus dibagi sesuai kebutuhan sekolah.

Setiap tingkatan sekolah harus diambil 2 orang guru utusan. Sebelum naskah keluar dari ruangan, harus menandatangani kesepakatan penerimaan. Yang telah ditandatangani oleh pihak Disdikpora dan Kepolsian.

“Hanya panitia khusus yang memegang naskah dan menghitung. Kita hanya mengamankan dan memeriksa saja. Seluruh naskah sudah dibagi sesuai pengajuan,” ungkapnya.

Setelah naskah ini diterimakan, dibawa ke kecamatan masing-masing dengan pengawalan petugas Polsek. Kemudian naskah akan disimpan di Mapolsek, dan pada Senin ((15/04/2013) pagi saat pelaksanaan UN SMA sederajat, diambil panitia UN sekolah dengan pengawalan anggota Polsek.(han)

Facebook Comments

About the Author