Published On: Kam, Des 17th, 2015

Nasdem Belum Pastikan Pengisi PAW

Share This

TUBAN

RASMANI: Ini suatu bukti nyata lemahnya pembinaan terhadap poktan dari pemerintah daerah.

Sekteraris DPD NasDem Tuban, Rasmani

seputartuban.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Tuban hingga saat ini masih belum menentukan calon Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan dari partainya yang meninggal dunia. Karena masih dilakukan verifikasi internal terkait kelayakan beberapa syarat.

Sekretaris DPD NasDem Tuban, Rasmani mengaskan hingga saat ini belum ada kepastian nama pengganti Edista Sakti Aprilian yang meninggal dunia karena sakit pada Sabtu (7/11/2015). Karena tim verifikasi masih menilai para calon pengganti yang akan diusulkan mengganti Edista menjadi anggota DPRD Tuban.

“Kita menunggu hasil verifikasi dari DPP dan DPW yang saat ini masih berjalan yang dilakukan oleh tim,” kata Rasmani saat dihubungi seputartuban.com melalui ponselnya, Kamis (17/12/2015) siang.

Suara terbanyak kedua Dapil IV dari Partai NasDem adalah Ilham Azka dengan memperoleh 919 suara. Namun Rasmani belum berani memastikan, penggantinya adalah Ilham sesuai perolehan suara Pileg 2014.

Karena menurut aturan partainya, Calon PAW tidak harus Caleg perolehan suara terbanyak kedua. Karena mempertimbangkan aspek loyalitas, keaktifan dan pertimbangan lainya. Namun menurutnya tetap diutamakan dari perolehan terbanyak kedua asalkan tidak ada pelanggaran internal.

DPD NasDem Tuban hanya menindaklanjuti rekomendasi nama PAW dari DPP dan DPW Nasdem. “Yang menjadi PAW bisa juga kader yang ada diluar Dapil itu, tetapi kita harapkan kader yang ada di Dapil tersebut untuk menjaga keterwakilan dari daerah tersebut,” harapnya.

Rasmani berharap PAW segera dilakukan, agar kepentingan partai di dewan tetap lancar. “Mungkin akhir tahun ini kita sudah bisa menerima rekomendasi itu dan kita berharap segera digantikan,” ujarnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author