Published On: Rab, Jul 13th, 2016

Napi Teroris Lapas Tuban Masih Diisolasi

TUBAN

seputartuban.com – Narapidana teroris, Noim Ba’asyir yang juga adik Abu Bakar Ba’asyir dipindahkan dari Lapas kelas II A Pamekasan ke Lapas kelas II B Tuban. Pemindahan itu disebabkan dia mengamuk saat meminta bilik asmara kepada sipir.

ilustrasi teroris

ilustrasi teroris

Humas Lapas Kelas II B Tuban, Siswanto mengatakan bahwa Noim saat ini masih ditempatkan di ruang tahan khusus dan disendirikan. Karena masih dalam proses penyesuaian dengan keadaan Lapas. “Saat ini masih ditempatkan di ruang tahanan khusus dan disendirikan,” jelas selasa (12/7/2016) siang.

Sementara itu, saat ditanya sampai kapan dan apakah akan tetap ditempatkan diruang tahanan khusus tersebut ?, Siswadi memperkirakan Noim akan tetap ditempat diruang tahanan khusus tersebut dan tanpa teman. Hal itu tergantung kebijakan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Meskipun tidak mendapat penjagaan khusus, namun napi teroris itu dipisahkan dengan Napi lainnya.

Kemungkinan lainya adalah akan ditempatkan diruang tahanan khusus itu hingga habis masa tahanannya. “Kita belum tahu sampai kapan akan ditempatkan di ruang tahanan khusus tersebut,” imbuhnya.

Diketahui, Noim Ba’asyir ditangkap oleh tim densus 88 pada tahun 2013 lalu. Ia dipidana selama 6 tahun dan sudah melewati masa hukuman sebanyak 3 tahun di Lapas Kelas II A Pamekasan. Diperkirakan akan menghabiskan masa hukumanya di Lapas Tuban. Hingga saat ini kunjungan keluarga Noim pun masih belum dibuka. Karena masih akan dirapatkan dengan anggota Lapas Tuban untuk menentukan hari kunjungan keluarganya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author