Published On: Sab, Apr 2nd, 2016

Mutasi Polres Tuban, Wakapolres Orang Lama Kembali Lagi

TUBAN

PENYEGARAN: Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan saat memimpin sertijab, Jumat (25/09/2015) siang.

PENYEGARAN: Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan saat memimpin sertijab, Jumat (25/09/2015) siang.

seputartuban.com – Jabatan strategis di Polres Tuban dimutasi berdasarkan surat telegram dari Kapolda Jatim dengan nomor : ST/655/III/2016/RO.SDM tertanggal 30 Maret 2016. 3 perwira dimutasi dari jabatanya. Mutasi ini wajar dilakukan di Kepolisian agar dilakukan penyegaran.

Kabag Sumda Polres Tuban, Kompol Dody Prihatin menjelaskan jabatan yang dimutasi adalah Wakapolres Tuban, Kasubbag Humas dan Kapolsek Tambakboyo. Kompol Ali Machfud yang sebelumnya menjabat Wakapolres dipindah tugaskan menjadi Wakapolres Kediri.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Kompol Arief Kristanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya. Dia juga mantan Kasat Reskrim Polres Tuban yang menjabat sejak tahun 2012.

Kemudian AKP Elis Suendayati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas dimutasi menjadi Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Tuban. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKP Noersento yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tambakboyo. Noersento adalah perwira pertama yang menjabat Kasubbag Humas di Polres Tuban, saat itu masih bernama Pejabat Pembuat Dokumentasi dan Informasi (PPDI).

Sedangkan jabatan Kapolsek Tambakboyo diisi oleh IPTU Mujito yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Keuangan Polres Tuban. “Pelaksanaan serah terima jabatannya masih menunggu perintah lebih lanjut. Saat ini baru kami ajukan ke pimpinan. kemungkinan besar pelaksanaanya dilaksanakan dalam minggu depan awal bulan ini,” kata Dody, Jumat (1/4/2016).

Kabag Sumda juga menjelaskan mutasi di Polri hal yang wajar dan selalu dilakukan secara berkala. Salah satu diantaranya adalah sistem dan peningkatan pelayanan kepada masyatakat. “Mutasi jabatan ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Serah terima jabatan ini selain sebagai sarana pengembangan jenjang karir personil. Agar terhindar dari situasi monoton serta demi terpeliharanya sistem,”  terangnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author