Published On: Sen, Apr 23rd, 2012

Musim Panas, Penjual Es Tebu Meraup Untung Lebih

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

seputartuban.com – Panasnya udara kota Tuban akhir-akhir ini memberikan dampak positif bagi para pedagang es tebu, mereka mengaku pendapatanya bertambah karena cuaca panas.

Seperti yang diungkapkan Kasturi (25), pedagang tebu yang biasa mangkal di Jl. Sunan kalijogo, kepada seputartuban.com, Minggu (22/04/2012) mengatakan beberapa waktu lalu pendapatanya hanya berkisar Rp. 45 ribu perharinya karena musim penghujan sehingga pembeli tidak seramai saat ini.

Sedangkan saat cuaca panas seperti saat ini, minimal pendapatanya perhari bisa mencapai Rp. 70 ribu sampai 85 ribu perhari dihari biasa. Sedangkan diakhir pekan biasanya mencapai hingga Rp. 100 ribu rupiah lebih. “Mungkin dulu pas hujan hawanya dingin,” ujar Kasturi sambil melayani pembeli.

Senada diungkapkan Yono (30), namun untuk saat ini Yono mengaku kesulitan dibahan baku utama yaitu tebu, karena tidak bisa didapatkan di Tuban. Maka terpaksa biasanya mereka mengambil dari kota lain yaitu Kediri dan Tulungangung.

Salah satu pembeli, Dyah (13), pelajar salah satu SMP di Tuban mengatakan bahwa dirinya membeli es tebu dalam kondisi siang karena cuaca sedang panas. Selain itu Dyah juga mengungkapkan karena alasan harga yang murah yaitu Rp. 3 ribu untuk dua bungkus es tebu. Disamping rasanya yang segar saat diminum sepulang sekolah. “segar dan murah,” ujarnya.

Facebook Comments

About the Author