Published On: Jum, Des 20th, 2013

Musim Hujan, Penjualan Striker Trotoar Menurun

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Saat musim hujan seperti ini beberapa usaha mengalami kenaikan pendapatan, diantaranya laundry dan jasa pencucian motor. Namun berbeda dialami para penjual stiker yang biasa berdagang sejumlah trotoar di Kabupaten Tuban. Mereka mengalami penurunan pendapatan akibat curah hujan tinggi.

Penjual stiker di trotoar Tuban

MENURUN DRASTIS : AKibat curah hujan tinggi, penjual stiker di trotoar kehilangan separuh lebih pendapatanya

Salah satu penjual stiker trotoar, Taufiq Nurahman (21), warga Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, saat dikonfirmasi dilokasi jualanya, Kamis (19/12/2013) mengatakan usahanya saat ini sedang mengalami penurunan pendapatn hingga 60 persen.

Lebih lanjut, penjual stiker di Jalan Basuki Rahamat, Kelurahan Sidomuliyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ini mengungkapkan jika musim kemarau dia dalam sehari mampu meraih pendapatan Rp. 300 ribu hingga Rp. 500 ribu per-hari. “kalau musim hujan begini, dapat Rp. 150 itu sudah paling tinggi. Karena orang yang pasang stiker juga berkurang. Selain itu saat akan hujan, jualan saya harus saya kemasi,” keluhnya.

Pendapatan menurun 60 persen ini, dia juga harus menanggung ongkos pekerjanya. Namun untuk mengurangi kerugian lebih banyak tiap harinya, Taufiq mengurangi jumlah pekerjanya. “Jadi mau nggak mau harus mengurangi pekerja agar tak rugi,” ungkapnya.

Biasanya untuk satu hari saja dirinya bisa menerima sekitar 20 hingga 40  unit sepeda motor yang pasang stiker. Dengan harga mulai Rp. 5 ribu sampai Rp. 220 ribu. “Biasanya jika hari Sabtu dan Minggu saya bisa mendapatkan hingga Rp. 750 ribu per-harinya,” tuturnya. (jib)

Facebook Comments

About the Author