Published On: Sel, Jul 24th, 2012

Murah Meriah, Ngabuburit Bermain di Pantai

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Menunggu saat kemenangan untuk berbuka puasa atau biasa di sebut Ngabuburit bisa dijumpai di sepanjang pantai utara Kabupaten Tuban, salah satunya sisi barat Terminal Wisata Tuban.

Banyak dijumpai para remaja yang menggunakan waktu senggangnya untuk menikmati sore hari dengan santai di pantai. Beberapa diantaranya juga para orang tua mengajak anaknya untuk menikmati panorama pantai yang indah.

Banyaknya penikmat pantai yang memilih untuk ngabuburit di pantai itu karena disamping murah meriah, pantai Tuban ini dengan segala keterbatasan yang ada, nampaknya tetap menjadi pilihan favorit. Karena selain udara segar, juga suasana matahari menjelang tenggelam menjadi khas tersendiri.

Dengan tumbuhnya pohon pinus dan cemara laut yang membentang dipinggir pantai tersebut menambah sejuknya pemandangan diwaktu sore hari. Dan kalau waktu laut surut pantai semakin luas, pengunjung pantai leluasa berlenggang.

Salah satu pengunjung yang bermain bola, Safik (24), salah satu pemuda dari warga Kelurahan Kingking, Kecamatn Kota Tuban, menjelaskan bahwa, banyaknya pemuda yang ngabuburit di pantai karena tempatnya nyaman,  murah dan pemandangannya sejuk. “Setiap sore di bulan puasa kami semua ngabuburit di sini mas, karena gratis,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Pengelola Tanaman Pantai Tuban, Ali Mansyur saat dikonfirmasi seputartuban.com, Selasa (23/07/2012) terkait banyaknya pengunjung menjelaskan bahwa, tempat tersebut memang disediakan untuk masyarakat umum. Agar dapat dipergunakan dengan baik dan bisa menjaga kebersihannya.

“Umumnya yang datang dari warga sekitar saja, namun juga ada yang dari bojonegoro, hanya untuk rekreasi bersama keluarga,” ungkapnya.

Foto : Para pengunjung yang sedang menikmati suasana pantai jelang malam

Facebook Comments

About the Author