Published On: Rab, Apr 25th, 2018

Mulai Hari Ini Sudah Ditetapkan Pengalihan Arus Jembatan Widang Hingga Jelang Lebaran

seputartuban.com, TUBAN – Arus lalu lintas dilakukan pengalihan arus sejak setelah kejadian ambolnya jembatan Cincin Lama Widang-Babat, belum lama ini. Hal itu dilakukan untuk menjaga arus lalu lintas tidak macet karena jembatan penghubung Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan tinggal satu dari 2 jembatan yang sebelumnya digunakan sistem satu arah.

Kasat Lantas Polres Tuban, Eko Iskandar

Untuk melakukan kegiatan secara integrasi penanganan arus lalu lintas dampak ambrolnya jembatan akses utama jalan poros nasional itu dilakukan rapat bersama. Pada Senin (23/4/2018) di Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Dengan melibatkan para pihak terkait di Tuban dan level Jatim.

Yakni Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, Kepala BPTD XI Jatim, Dinas PU Prov Jatim, anggota Forum Lalu Lintas Kab. Tuban, Kab. Gersik, Kab. Lamongan, Kab. Bojonegoro serta Ketua DPD Organda Jatim.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan hasil pertemuan selama 2 jam itu menghasilkan beberapa keputusan. Yakni semua jenis kendaraan dari arah Lamongan menuju Tuban dapat melintas jembatan Widang sisi timur atau yang masih berfungsi.

Termasuk kendaraan besar dari arah Surabaya menuju Tuban juga wajib melintas melewati Jembatan tersebut.
Kemudian kendaraan kecil dan bus masih diperbolehkan melintas dari kedua arah jembatan yang masih berfungsi. Kendaraan truk dan kendaraan berat dari arah Tuban yang akan menuju Surabaya diwajibkan melewati jalan deandles/ jalan utara.

“Kementerian Perhubungan menyiapkan rambu dan papan himbauan. Serta Jembatan lama atai jembatan yang ambrol direncanakan dapat dioperasikan 10 hari sebelum lebaran,” ungkapnya.

Diharapkan seluruh pengguna jalan mematuhi ketentuan ini. Demi menjaga kepentingan bersama diantaranya kelancaran arus lalu lintas. “Keputusan rapat akan diberlakukan mulai hari ini (24/4/2018) mulai pukul 06.00 WIB,” tegasnya. NAL

Facebook Comments

About the Author