Published On: Sab, Nov 3rd, 2012

Mulai Beberapa Hari ini Harga Ikan Naik

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

PALANG

seputartuban.com – Harga ikan disejumlah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) mulai merangkak naik. Pasca lebaran hari raya Idul Adha sepekan lalu, harga ikan mengalami penurunan, karena permintaan ikan sedikit. Namun beberapa hari ini harga ikan mengalami kenaikan karena jumlah ikan sedikit, permintaan mulai banyak.

Ketua Asosiasi Nelayan Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, As’ad, Sabtu (3/08/2012), mengatakan sekitar seminggu ini banyak nelayan tidak melaut. Karena susana lebaran serta permintaan ikan sedikit. Selain itu karena musim bulan purnama, ikan sulit ditemukan dan nelayan banyak yang memilih tidak melaut.

“Harga ikan mulai naik, sudah hampir 3 hari. Saat lebaran ikan murah sekarang agak naik. Ditambah musim bulan purnama, banyak nelayan yang tidak melaut ” ujarnya.

Mariyam (25), salah satu penjual iklan di TPI Palang yang juga warga setempat, menjelaskan bahwa harga ikan sudah mulai mengalami kenaikan. Diantaranya ikan tongkol berkisar antara Rp. 30.000 hingga Rp. 40.000. Ikan Tengiri Rp. 30.000 sampai Rp. 45.000. Ikan asin pepet saat ini harganya mencapai Rp. 60.000 yang awalnya hanya Rp. 50.000. “Seminggu tidak jualan, sudah banyak daging orang-orang itu, baru jualan hari ini, ” katanya.

Foto : Penjual ikan di Tuban

Facebook Comments

About the Author

Videos