Published On: Ming, Agu 28th, 2016

Mulai 1 September Pelanggar Jalur SSA Ditilang

TUBAN

seputartuban.com – Jalur sistem satu arah (SSA) diruas Jalan Basuki Rachmad Tuban mulai diberlakukan. Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Tuban segera melakukan koordinasi dengan Sat Lantas Polres Tuban terkait pemberlakuan tersebut.

Rakayasa SSA TubanKepala Bidang Hubungan Darat Dishub Tuban, Sukartiwi mengatakan pemberlakuan tersebut karena sudah mendapat surah perintah dan Peraturan Bupati (Perbup). “Surat perintahnya sudah kami terima kemarin Jumat, (26/8/2016) berikut Perbubnya,” katanya, Sabtu (27/8/2016).

Seluruh ruas jalan yang diberlakukan SSA sudah dipasang rambu lalu lintas pada simpul jalan. Sedangkan papan pembatas jalan yang semula berperan sebagai petunjuk pengalihan arus disepanjang ruas jalan sudah mulai dibersihkan.

Bagi pelanggar, akan disanki tilang oleh petugas Satuan Polisi Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tuban mulai Kamis (01/9/2016) mendatang. “Penegaka hukum bagi yang melanggar akan dilaksanakan dari Sat Lantas mulai tanggal 1 September,” tegasnya.

Diketahui, pemfungsian jalur satu arah tersebut berlaku dari arah timur ke barat, persisnya dari kawasan simpang tiga Gardu Papak. Dari simpang tiga Jalan Veteran berlaku kearah barat hingga simpang empat sambong. Atau simpang empat simpul jalan Basuki Rachmad, Jalan KH Agus Salim dan Jalan KH. Wachid Hasyim. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author