Published On: Rab, Agu 1st, 2012

Mudik Lebaran, Polantas Siapkan 6 Pos Pengamanan

Share This
Tags

Penulis : Pambudi

TUBAN

seputartuban.com – Jalur Pantura, khususnya kawasan Kabupaten Tuban sebentar lagi akan dipadati oleh pemudik lebaran. Sehingga ini dikenal rawan kecelakaan tersebut akan mendapat penjagaan ketat oleh personil Polres Tuban.

Selain menyiapkan sejumlah pos pengamanan, aparat kepolisian juga menyediakan pelayanan dan tempat istirahat bagi pengguna jalan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan para pemudik sekaligus mengurangi terjadinya kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Sugeng ST, Selasa (31/07/2012) menjelaskan, memang jalur pantura jarang mengalami kemacetan. Akan tetapi, sering terjadi laka lantas. Hal inilah kemudian dapat menyebabkan kemacetan.Sehingga, mulai tanggal 10 Agustus 2012 mendatang akan didirakannya pos pos tersebut. “ Pos itu untuk tempat istirahatan pemudik,” katanya.

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan ada beberapa titik pos itu dibuat. Diantaranya berada diperbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah yakni pos di Kecamatan Bancar. Selain itu juga disiapkan pos  di Sukolilo, Patung Letda Soetjipto, Pereng, Temangkar dan Widang,” Setiap pos akan dijaga antara 10 hingga 36 personil,” pungkasnya.

Facebook Comments

About the Author