Published On: Ming, Jun 25th, 2017

Mudik Lebaran, Kapolda Jatim Pantau Langsung Kesiapan Polres Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1348 Hijriah, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Jumat (23/6/2017) berkunjung ke Tuban untuk memastikan kesiapan jajaranya. Dalam melakukan pengamanan selama arus mudik dan arus balik lebaran. Kedatanganya disambut langsung Bupati Tuban, Fathul Huda di halaman belakang Mapolres Tuban.

SUDAH MAKSIMAL : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat menyampaikan penjelasan kesiapan jajaranya dalam melakukan pengamanan lebaran kepada Kapolda Jatim

Kapolda datang dengan menggunakan helikopter selepas melakukan kunjungan ke beberapa Polres lainya. Kemudian berkunjung ke Tuban untuk memeriksa kesiapan Polres Tuban. Termasuk pengamanan jalur mudik dari Jawa Tengah menuju Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad menjelaskan pola pengamanan yang akan dilakukan pihaknya. Termasuk pembentukan Tim Cobra dari Sat Sabhara dan Tim Seven dari Sat Lantas Polres Tuban. Mereka ditugaskan secara khusus jika terjadi kemacetan dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Tidak hanya itu, Polres Tuban juga melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran (PMK), anggota pramuka untuk bersama memberikan pelayanan kepada pemudik. Dengan sistem pergantian 2 kali sehari. “Kami sudah menyiapkan jalur alternatif jika terjadi kemacetan,” kata Kapolres.

Diketahui, Kapolda Jatim datang disambut Kapolres Tuban, Kapolres Lamongan dan Bupati Tuban. Kemudian dengan menggunakan mobil melakukan cek lapangan terkait keseiapan pengamanan mudik. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author