Published On: Rab, Feb 13th, 2013

Muatan Gesekan, Trailer Nyaris Terbakar

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

Warga disekitar lokasi kejadin membatu pemadaman kebakaran trailer ini

Warga disekitar lokasi kejadin membatu pemadaman kebakaran trailer ini

seputartuban.com – Truk Trailler Nopol K 1921 DB muatan besi yang dikemudikan Karyoto (52), warga Kabupaten Kudus, Jateng nyaris terbakar di kawasan perempatan kapur, Tuban, Rabu (13/2/2013).

Diduga karena besi yang dimuat truk gesekan, menimbulkan panas dan membakar kayu yang dipakai bantalan muatan. Beruntung sopir yang diberitahu pengguna jalan langsung menghentikan laju truknya.

Bersama kenek dan warga sekitar melakukan pemadaman dengan menyiramkan air dengan menggunakan alat seadanya. Kebakaran hebat dapat dihentikan dengan upaya ini. Kepulan asap yang semula membuat warga panik, sudah hilang.

Meski tidak menimbulkan korban, namun akibat kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan dari dua arah jalur pantura ini. Karena truk berhenti dibadan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Setelah kondisi dirasa aman karena muatanya dingin dan bantalan dari kayu sudah tersiram air. Polisi memperbolekan truk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. “tahunya sopir diteriaki dan dia turun sama keneknya. Lalu warga yang tahu itu langsung membantu menyiram air,” kata Ali Duchraini, saksi mata dilokasi kejadian.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author