Published On: Jum, Okt 7th, 2016

Mr X di Jati Peteng Adalah Warga Gresik

TUBAN

seputartuban.com – Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas yang diduga menjadi korban penganiayaan dan dibuang diwilayah hutan Jati Peteng, kawasan Kecamatan Kabupaten Tuban ternyata warga Kabupaten Gresik. Rabu (5/10/2016), pihak keluarganya menghubungi Polres Tuban usai mendapat kabar dari pemberitaan media elektronik.

SUDAH TERANG : Jasad Mr X yang ditemukan di kawasan Hutan Jati Peteng adalah warga Kab. Gresik dan sudah dikebumikan keluarganya

SUDAH TERANG : Jasad Mr X yang ditemukan di kawasan Hutan Jati Peteng adalah warga Kab. Gresik dan sudah dikebumikan keluarganya

Keesokan harinya, Kamis (6/10/2816) pagi, pihak keluarga mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R Koesma Tuban untuk memastikan bahwa mayat yang ditemukan penuh luka penganiayaan itu merupakan anggota keluarganya.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis suendayati membenarkan bahwa mayat yang bertato mawar dibagian bahu hingga melingkar dilengan kiri tersebut adalah warga Kabupaten Gresik. Pihak keluarga mengenali ciri-ciri jasad korban. Yakni memiliki tato gambar semar pada lengan sebelah kanan, dan tulisan S.K.A pada punggungnya.

“Jasad itu diketahui bernama Abdul basid (32), warga Jl. Maghfur Rt 03 / Rw 04 Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Hari ini sudah dijemput pihak keluarga,”  terangnya. Kamis (6/10/2016) siang.

Menurut laporan yang diterimanya dari pihak keluarga, korban yang ditemukan di kawasan hutan petak 33 G-1, Perhutani RPH Sugihan, BKPH Kerek, KPH Tuban atau 200 meter dari jalan raya tersebut sudah meninggalkan rumah sejak 3 hari terakhir sebelum mayatnya ditemukan. Pihak keluarga sudah berupaya mencari keberadaan korban baik melalui nomor ponsel yang dimiliki, hingga mencoba mencari keberadaannya kepada teman terdekat korban.

Sedangkan hasil identifikasi petugas setelah melakukan pemeriksaan medis bersama petugas RSUD hingga pukul 23.00 WIB. Korban meninggal akibat luka fatal dibagian kepala. Diantaranya luka memar dibagian mata sebelah kiri, dibagian belakang telinga sebelah kiri hingga mengeluarkan darah dari telinga serta hidung. Serta luka memar dibagian leher sebelah kanan.

Selain itu beberapa luka lain yang nampak membiru berada dibagian dada, punggung, pinggang sebelah kiri, lengan tangan kiri, dan bagian paha sebelah kanan. “Korban dijemput oleh Supardi (ayah korban) beserta keluarga untuk dibawa menuju rumah duka. Kurang lebih sekitar pukul 10.00 WIB,” imbuh Elis.

Siapa pelaku pembunuhan korban hingga kini masih misteri. Karena masih dilakukan penyelidikan oleh personil Polres Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author