Published On: Sel, Apr 8th, 2014

Motor Antik Terbakar Saat Di Las

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – sebuah motor antik Honda ’75 sekitar pukul 15.10 WIB, senin (7/4/14) terbakar di kawasan Jalan Teuku Umar Tuban. Seluruh bodi motor antik berwarna merah milik Sukiswo (50), warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ini nyaris habis terbakar.

NYARIS HABIS : Kondisi sepeda motor sudah terbakar pada satu sisinya

NYARIS HABIS : Kondisi sepeda motor sudah terbakar pada satu sisinya

Peristiwa ini terjadi saat pemilik motor membawa tunggangan kesayanganya ke bengkel las milik Kiswoyo (40) di Jl. Teuku Umar. Saat di las bagian rangka bodi di bagian bawah stir itu, terjadi percikan api mengenai karburator yang berada tepat dibawah posisi rangka yang di las.

Dalam hitungan detik, percikan api mengenai bahan bakar bensin didalam karburator. Sehingga api langsung membesar dan nyaris membakar seluruh bodi motor tua ini. Kiswoyo yang awalnya memegang las, langsung berlari dan mengambil air di bengkel tambal ban milik Sarpan (35), yang berada di sebelah bengkel.“saya langsung ambil air di bak air untuk tambal ban itu mas, langsung saya siramkan ke motor. Untungnya langsung bisa padam,” kata Kiswoyo dengan raut muka masih tegang.

Dibantu Sarpan, api berhasil dipadamkan, setelah sebelumnya posisi karburator telah di lepas terlebih dahulu dari mesin. Selain itu untuk mencegah kemungkinan kebakaran yang lebih besar, accu juga di lepas dari bodinya.

Beruntung api dapat segera dipadamkan, dan api tak sampai membakar seluruh bodi motor. Api hanya menghanguskan bodi bagian kanan motor saja. Pasca api padam, Sukiswo langsung membawa motornya pulang. Akibat kejadian ini diperkirakan mengalami kerugian ratusan ribu rupiah. “Untungnya cepat dipadamkan mas, kalau tidak ya habis sudah motor saya ini,” ungkap Sukiswo. (pit)

Facebook Comments

About the Author