Published On: Sen, Nov 12th, 2012

Mortir Aktif Ditemukan Dipantai Palang

Share This
Tags

 

Penulis : Muhaimin

PALANG

seputartuban.com – Tiga buah mortir masih aktif ditemukan nelayan di bibir pantai Dusun Klaber, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu (11/12/2012). Diduga mortir ini hasil selaman para pencari barang rongsokan di laut Tuban, namun belum sempat dibawa pergi sudah diketahui warga.

Peristiwa ini diketahui salah satu warga setempat sekitar pukul 06.00 WIB. 3 buah mortir aktif tergelatk disalah bibir pantai. Melihat hal ini, kemudian warga melaporkan kejadian ini kepada petugas Mapolsek Palang.

Polisi yang datang kelokasi penemuan, langsung mengamankan mortir tersebut. Kemudian diamankan ke Mapolsek Palang untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kaur Bin Ops Polres Tuban, Iptu Simon Triyono saat dikonfirmasi, Senin (12/11/2012) mengatakan bahwa saat 3 buah mortir tersebut masih diamankan. Namun pihaknya belum mengetahui siapa pemilik, atau pembawa mortir tersebut. “untuk sementara kita masih mendalami penemuan ini,” jelasnya singkat.

Sebelumnya, sekitar bulan Juli lalu, di Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban sebuah rumah penampungan barang rongsokan porak-poranda. Akibat mortir aktif hasil pencarian para penyelam di laut Tuban meledak saat digergaji. Dan korban ledakan kondisi kaki patah, dan sejumlah warga yang terlibat sudah dijebloskan ke penjara.

Foto : Mortir di Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang diamankan Polisi pada Juli 2012 lalu.

 

Facebook Comments

About the Author

Videos