Published On: Sel, Okt 30th, 2012

Modus Garong Motor, Tersangka Srempet Korban

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

RENGEL

seputartuban.com – Modus pelaku perampasan sepeda motor tampaknya kian nekad, seperti yang dilakukan Eringga Meisananezar (20) warga, Desa Baureno, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, yang kedapatan melakukan perampasan motor di Jl. Raya Punggul Rejo, Desa Punggul Rejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Senin (29/10/2012).

Kejadian perampasan ini dialami oleh Ahmad Dzikrulloh (20) warga, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, saat mengendarai motornya dari arah selatan (dari arah Bojonegoro) menuju arah utara (ke arah Tuban). Kemudian korban di srempet oleh terduga pelaku. Selanjutnya korban berhenti dan terduga pelaku menghampiri korban.

Tanpa basa basi, terduga pelaku kemudian memukul korban dan mendorongnya hingga tersungkur jatuh ke tanah. Akhirnya terduga pelaku berhasil membawa kabur motor milik korban.

Tidak berselang lama, setelah korban melapor ke Polsek Rengel, petugas berhasil menangkap terduga pelaku bersama barang bukti sebuah sepeda motor dan helm, dirumah pelaku tanpa perlawanan.

Kapolsek Rengel, AKP Desis Susilo saat dikonfirmasi, Selasa (30/10/2012) mengatakan bahwa, pelaku sudah berhasil ditangkap, kejadian seperti ini memang modus yang terbilang nekad, karena terjadi di pemukiman warga.

“Diharapkan para pengendara agar lebih berhati-hati, apabila mengetahui dibuntuti segera berhenti di tempat aman, tersangka akan terancam pasal 365 dengan ancaman hukuman di bawah 15 tahun penjara,” ujarnya.

Facebook Comments

About the Author