Published On: Rab, Mei 24th, 2017

Misi Nasional Pendekar Siaga Menggali Potensi Bangsa

seputartuban.com, TUBAN – Upaya Pendekar Siaga menguatkan peran Pendekar lintas organisasi/perguruan silat di masyarakat mendapat tanggapan baik dari lintas instansi di Tuban hingga pengurus pusat. Misi Nasional tersebut diberangkatkan Bupati Tuban, yang diwakili Sekretaris Daerah, Budi Wiyana, Sabtu (19/5/2017) lalu. Kemudian tour dilakukan selama 2 hari 2 malam, yakni 20-21 Mei 2017.

SEMANGAT KEBANGSAAN : Sekda Kab. Tuban, Budi Wiyana saat memimpin apel pemberangkatan Pendekar Siaga Untu Silaturahmi dan Ziarah kebangsaan di halaman Kantor Pemkab Tuban

“Ini perlu dicontoh dan dikembangkan diwilayahnya lain di Tuban. Karena dengan pengabdiannya melalui fungsi siaga yang telah dirumuskan sangat membantu masyarakat maupun pemerintah. Saya mewakili Pak Bupati sangat apresiasi dan bangga kepada Pendekar Siaga,” katanya dalam apel pemberangkatan.

Misi Pendekar Siaga juga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad dan Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo. Dengan memerintahkan anggotanya secara kedinasan untuk mengawal rombongan tour ke pengurus pusat organisasi/perguruan silat hingga selesai dengan seragam dinas. Serta didampingi pengurus cabang 4 organisasi/perguruan silat.

Tidak hanya itu, rombongan juga mendapat pengawalan dan pengamanan oleh pihak kepolisian. Diantaranya mendapat pengawalan dari Sat Lantas Polres Ngawi, Polres Madiun dan Polresta Madiun dan lainya.

Koordinator Pendekar Siaga, Hery Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, membantu dan menginspirasi langkah Pendekar Siaga. Karena gerakan dari Tuban untuk nasional. Agar pengurus pusat organisasi/perguruan silat melakukan hal yang sama. Menggerakkan para pendekar untuk mengabdi kepada masyarakat dan bangsa.

“Alhamdulillah seluruh pengurus pusat yang ditemui Guru Besar dan Ketua Umum siap mendukung langkah kita dan agar kegiatan kita semakin dikembangkan secara luas. Dibuktikan dengan penandatanganan piagam bersama. Untuk tahap awal ini kita baru IKS PI Kera Sakti, PSHT, IPSBI dan Margaluyu 151”, katanya, Selasa (23/5/2017).

Upaya menginspirasi nasional itu dilakukan untuk membangkitkan semangat kerukunan dan pengabdian kepada masyarakat. “Semangat yang kami sebarkan bukan hanya sekedar rukun, tapi juga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui pengabdian secara suka rela. Kami berharap Pendekar Siaga berkembang jaringan-jaringan dengan dibentuk Pendekar Siaga ditempat lain,” pungkasnya. Nal

Facebook Comments

About the Author