Published On: Rab, Mar 28th, 2018

Misi Lingkungan, Pendekar Siaga Akan Datangkan Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

seputartuban.com, MONTONG – Pendekar Siaga dalam menjalankan salah satu fungsinya Siaga Lingkungan akan mendatangkan Ken Ken Sukendro pemeran Wiro Sableng dalam film serial TV yang hits pada era 90-an. Diperkirakan 2 pekan setelah hari raya Idul Fitri di Goa Putri Asih dan Desa Wisata Guwoterus Berbasis Sedekah, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Wiro Sableng dulu dan kini

Koordinator Pendekar Siaga, Hery Prasetyo, Rabu (28/3/2018), mengatakan acara misi lingkungan ini diadakan merupakan bagian dari menjalankan fungsi Siaga Lingkungan. Yakni membangkitkan kepedulian masyarakat untuk bersama-bersama menjaga dan menyelamatkan lingkungannya masing-masing.

Dalam pelaksanaannya, Pendekar Siaga bekerjasama dengan Wisata Goa Putri Asih dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Siaga Deaa Wisata Guwoterus Berbasis Sedekah. “Kita bekerjasama dengan saudara kita yang mengelola wisata berbasis swadaya masyarakat untuk lokasi acarannya. Berbagai acara kita siapkan,” katanya.

Mulai menyusuri Goa Putri Asih bersama penggemar Wiro Sableng dan Pendekar Lintas Organisasi Silat dan jumpa Pers di dalam goa. Kemudian menyusuri Desa Wisata Guwoterus Berbasis Sedekah yang memiliki pemandangan tebing kanan dan kiri. Dilanjutkan kegiatan penghijauan di Sumber Mata Air Krawak dan terakhit jumpa penggemar.

“Kita berharap semua yang ikut terlibat dalam kegiatan ini termasuk penggemar memiliki semangat yang sama peduli lingkungan dengan himbauan maupun ajakan Wiro Sableng. Kita juga dibantu saudara-saudara dari Scooterist Ronggolawe dan komunitas trail serta komunitas jeep untuk pengawalan dan perjalanan,” imbuhnya.

Pengawas Pendekar Siaga, Cipnal Muchlip M menambahkan akhir bulan Maret ini, punggawa Pendekar Siaga akan bertemu langsung Ken Ken Sukendro untuk memastikan kedatangannya sekaligus mematangkan konsep acara. “Semoga semuanya berjalan lancar. Kami berharap misi lingkungan ini mendapat tanggapan positif dari para pihak terkait yang memiliki misi yang sama, termasuk para penggemar,” harapnya.

Khusus bagi penggemar,dipersilahkan menghubungi Pendekar Siaga, Pengelola Goa Putri Asih maupun Pokdarwis Siaga bagi yang mau mengikuti kegiatan atau bertemu idolanya. Cipnal menghimbau jauh-jauh hari agar sudah mendaftar karena dibatasi jumlahnya. “Kalau mau datang pakai kostum Wiro Sableng tambah bagus, kita juga akan menyiapkan game atau lomba saat jumpa fun dengan disediakan beragam hadiah menarik,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author