Published On: Rab, Jul 24th, 2013

Mintakan Restu Karsa, Keluarga Istana Sambangi Ponpes Langitan

Share This
Tags

WIDANG

seputartuban.com – Menjelang pemilihan Gubernur Jatim, Calon Gubernur Jatim, Soekarwo mendapatkan dukungan dari keluarga Istana. Rabu (24/07/2013), keluarga Presiden Ri, sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Widang, Tuban untuk meminta restu.

Edhie Baskoro Yudhoyono

Pramono Edhie Wibowo, Edhie Baskoro Yudhoyono, Soekarwo dan KH Ubadillah Faqih saat di Ponpes Langitan

Dalam sambutanya dihadapan ratusan santri Al Ghurobah (santri plus), Edie Bhaskoro Yudhoyono atau biasa dipanggil Ibas ini secara tidak langsung memintakan restu pasangan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) untuk bertarung dalam Pilgub Jatim 29 Agustus mendatang.

“Selain meneruskan silaturrahmi ayah kami, juga saya disini hanya nunut saja dengan Pakde Karwo (Soekarwo) dan Pak Pramono Edi. Saya tidak ingin ceramah, justru saya yang harus diceramahi,” ungkap Ibas, putra SBY ini.

Bahkan diakhir sambutanya usai menyampaikan pesan dan motivasi kepada santri, menantu Hatta Radjasa ini melontarkan pantun yang intinya meminta dukungan kepada pasangan Incumbent ini. ” Yang manis-manis kalau diingat yang berkumis,” katanya disambut tawa hadirin.

Senada diungkapkan anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat sekaligus ipar Presiden RI, Pramono Edhie Wibowo. Dalam sambutanya mengatakan bahwa Demokrat mengusung pasangan Karsa sudah tepat karena memiliki sejumlah alasan.

Diantaranya program-program yang pro rakyat, dan Karsa tulus dalam memimpin Jatim. “mohon do’a itulah yang saya harapkan. Pakde Karwo dan Gus Ipul bisa mengabdikan diri kedua kalinya.Saya berharap apa yang dilakukan Pakde Karwo selama ini dengan tulus, dan terkabul kedua kalinya,” harapnya.

Tidak kalah ketinggalan, Soekarwo dalam sambutanya juga meminta do’a atas pencalonan dirinya. “kami minta do’anya para kiai semoga aman dan lancar saja. Kalau ada gambarnya ya di fatihahi (dikirimi fatihah), semoga Partai Demokrat bisa lebih besar,” ungkapnya singkat.

Usai memberikan sambutan, rombongan para punggawa partai berlambang mercy ini melanjutkan acara Safari Ramadhanya. Yakni buka bersama dengan nelayan di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. (min)

Facebook Comments

About the Author