Published On: Rab, Sep 5th, 2012

Minibus Rombongan Ziarah Wali Songo Tabrak Trailler

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura Tuban, rabu (05/092012)  siang. Sebuah minibus yang mengangkut rombongan peziarah Wali Songo, bertabrakan dengan truk trailler dari arah berlawanan. Akibatnya 4 penumpang minibus terluka dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit, sementara akibat kejadian ini arus lalu lintas di jalur Pantura sempat tersendat dan untuk menghindari kemacetan, arus lalu lintas juga sempat di alihkan.

Kecelakaan yang terjadi di jalur Pantura Tuban – Semarang kilometer 2 tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ini, melibatkan tiga kendaraan yaitu minibus Daihatsu Xenia,  mobil MPU jurusan Tuban – Bulu dan Truk Trailler.

Kecelakaan berawal saat mobil minibus daihatsu xenia berwarna hitam dari arah semarang dengan nopol DK 1281 FV yang dikemudikan Supriyanto asal kabupaten banyuwangi, hendak mendahului mobil MPU merah  nopol S 7186 UE yang di kemudikan yoyok.

Namun dari arah berlawanan tiba tiba muncul truk trailler siba dengan nopol  H 1944 BF yang dikemudikan Nur, warga Jombang. Karena jarak sudah terlalu dekat mobil xenia yang mengangkut 7 penumpang peziarah wali songo ini, sempat oleng dan membentur sisi kanan mobil MPU berwarna merah.

Setelah membentur body kanan MPU, Supriyanto langsung banting stir ke kanan, hingga terjadilah tabrakan antara mobil xenia dengan truk trailer. Akibat benturan yang sangat keras, body mobil xenia ringsek di bagian kemudi. “mobil xenia itu mau nyalip, tapi nggak ngatasi,” tutur Yoyok, sopir MPU.

Supriyanto yang kondisinya sempat terjepit di ruang kemudi, langsung di evakuasi oleh polisi dan warga sekitar. Setelah berhasil di evakuasi, 4 penumpang mobil xenia yang mengalami luka luka langsung di bawa ke rumah sakit Dr R Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis.

Iptu Frihamdeni, Kanit Laka Polres Tuban mengatakan bahwa kejadian tersebut diduga karena mobil Xenia akan mendahukui MPU, namun karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakanpun tak terhindarkan. “kejadian berawal karena mobil xenia hendak mendahului MPU,” tuturnya.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas baik dari arah Semarang menuju Surabaya maupun sebaliknya, sempat macet total. Bahkan untuk mengurai kemacetan panjang, arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Semarang, juga sempat di alihkan dari kota melewati jalan Letda Soetjipto hingga ke terminal baru Tuban.

Foto : Kondisi Minibus peziarah wali songo

Facebook Comments

About the Author