Published On: Sel, Mei 22nd, 2012

Minat Investor ke Terminal Kambang Putih Masih Rendah

Share This
Tags

Penulis : Pambudi Jamaica

TUBAN

seputartuban.com – Terminal Wisata Tambang Putih Tuban, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sepakan terakhir ini masih sepi, meski ada tempat wisatanya. Sehingga, upaya keras Pemkab Tuban untuk menambahkan fasilitas wisata selalu ditempuh. Bahkan, upaya untuk mengundang para investor juga didipikirkan oleh Pemkab Tuban.

Hal ini diuangkapkan Kabid Pariwisata Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban, Sunaryo, Selasa (22/05/2012). Meski peluang kerjasama sudah dibuka, Namun apa daya para investor untuk menanam usahanya di Terminal Wisata Kambang Putih tersebut, Tapi hanya segelintir saja yang baru terpikat.” Ya baru ada dua investor yang melihat itu (Terminal Wisata Kambang Putih),” katanya

Sunaryo enggan menjelaskan dari mana para invertor tersebut. Yang pasti dua investor itu dari luar daerah. Akan tetapi, saat ini masih diperlukan para investor yang banyak untuk mencukupi sarana dan prasarana wisata yang kurang di terminal tersebut.” Kami niatnya masih mengundang para investor lagi,” sambung dia.

Di tahun 2012 ini, Pemkab Tuban mengalokasikan anggaran Rp. 490 Juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk menambahkan fasilitas wisata di terminal tersebut. Dan dalam waktu dekat penambahan fasilitas akan dilakukan. Namun, masih menunggu hasil tender proyek.

Fasilitas yang ditambahi adalah, keramik didekat kolam renang. Dan pembangunan toilet. “ Sementara hanya itu dulu, mas. Karena jatahnya hanya segitu, “ pungkas Sunaryo.

Foto : Salah satu sudut Terminal Wisata Kambang Putih Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos