Published On: Sab, Apr 14th, 2012

Mewujudkan Desa Binaan Menjadi Bersih dan Indah

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

PALANG

Anggota koramil Palang saat mewujudkan desa binaan yang bersih dan sehat

seputartuban.com – Untuk selalu menjaga komunikasi dengan masyarakat dan mempertahankan kebersihan lingkungan desa, Babinsa Ds. Kradenan, Kec. Palang, Tuban mengadakan Karya Bhakti setiap satu bulan sekali dengan turut serta melibatkan masyarakat secara langsung.

Jum’at pagi (13/04/2012), Warga bersama Babinsa Desa Kradenan serta anggota Koramil Palang, kembali mengadakan Karya Bhakti dengan tema “Jadikan Desa Binaan Bersih dan Indah” didepan balai desa Kradenan dengan membersihkan beberapa ruas  jalan dan area pemakaman yang ditumbuhi rumput liar.

Acara yang dimulai sekitar pukul 7 pagi itu awalnya hanya diikuti oleh beberapa aparat dari koramil 0811/02 dan beberapa petugas Polsek Palang, namun beberapa saat kemudian sejumlah perangkat desa datang didampingi beberapa warga yang pagi itu turut membantu.

Ditemui seputartuban.com saat kegiatan berlangsung, Babinsa Desa Kradenan, Kopka Suyanto mengatakan bahwa acara yang digelar pagi itu adalah upaya untuk melakukan penyadaran terhadap masyarakat tentang pentingnya kebersihan di lingkungan desa.

Berbaur dengan masyarakat

Selain itu Suyanto juga menambahkan bahwa Karya bhakti yang diadakan rutin selama satu bulan sekali itu selalu di usahakan untuk melibatkan masyarakat secara langsung, disamping beberapa elemen-elemen lain seperti jajaran kepolisian sektor, petugas kecamatan dan perangkat pemerintahan desa.

“masyarakat selalu kita ajak untuk berpartisipasi,” ujar Suyanto saat ditanya mengenai kegiatan ini.

Senada diungkapkan, Komandan Rayon Militer 0811/02, Kapten Inf. Gacuk S menyatakan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di desa Kradenan saja, namun di tiap-tiap desa binaan yang ada di Kecamatan Palang secara bergilir.

Gacuk menambahkan Karya Bhakti yang dilakukan Koramil 0811/02 selama satu bulan sekali itu adalah upaya untuk merekatkan komunikasi sosial dengan masyarakat desa setempat. “agar komunikasi sosial terjalin ditiap desa binaan,” tegas Danramil Palang.

Facebook Comments

About the Author