Published On: Jum, Feb 22nd, 2013

Meski Sudah Dirazia, Semanding Belum Pasti Bebas Produsen Arak

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Razia arak2

Kapolsek Semanding, AKP Mardiyah dan Kasat Sabhara, AKP Yani Susilo saat menggelar razia produsen arak di kawasan Semanding

seputartuban.com – Selama beberapa hari terakhir, Polres Tuban menggelar razia produsen arak di kawasan Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Dan hasilnya sudah sekitar 2.606 liter arak dari 28 produsen diamankan polisi. Ini menjadi sejarah baru, dalam hal razia ke produsen arak langsung.

Namun saat ditanya apakah upaya represif dengan razia ini akan membuat Tuban bebas dari produsen arak ?. Nampaknya belum ada pihak yang berani memastikanya. Dan selama ini mengapa tidak sampai mendapatkan hasil tangkapan sebanyak saat ini ?. Juga tidak ada pihak yang menjelaskanya.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo saat dikonfirmasi, Kamis (21/2/2013) berjanji razia arak ini akan tetap dilakukan hingga Tuban bersih dari peredaran arak. Agar tercipta keadaan masyarakat yang kondusif. Saat ditanya berapa jumlah produsen arak ?, mantan Kapolsek Kota ini mengaku tidak hafal. “Sebelumnya sudah sering kita lakukan operasi. Jumlahnya saya tidak tahu, langsung tanya Kapolsek saja, ” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Semanding, AKP Mardiyah, saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengaku, meski dirinya sudah lama bertugas di Semanding, namun tidak tahu secara pasti jumlah produsen arak. Menurutnya, razia yang dilakukan berdasarkan informasi masyarakat, bahwa diwilayahnya banyak produsen arak.

Saat ditanya, apakah kedepan, Kecamatan Semanding akan bebas dari produsen arak. Kapolsek belum dapat memastikanya. Karena beralasan bahwa pihaknya hanya sebatas menjaga keamanan masyarakat. “Sudah sering operasi tipiring. Belum diketahui banyaknya produsen arak. Kedepan yang penting warga aman begitu saja, saya tidak bisa memastikan, ” tegas Kapolsek Semanding.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author