Published On: Sen, Des 31st, 2012

Meski Hujan, Tetap Siaga Pengamanan Malam Tahun Baru

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Kondisi hujan tidak menyurutkan petugas gabungan pengamanan malam tahun baru 2013 untuk menjalankan tugasnya. Hal ini terungkap dalam apel kesiapan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2013 di halaman Mapolres Tuban, Senin (31/12/2012).

Dalam sambutanya, Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro mengatakan agar seluruh personil gabungan dalam pengamanan ini tidak bertindak kekerasan. “selain menjaga keselamatan diri, juga menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan malam tahun baru. Jangan sampai kita bertindak dengan kekerasan kecuali sangat terpaksa,” tegasnya.

Senada disampaikan, Dandim 0811 Tuban, Letkol Primadi Saiful Sulun, bahwa untuk mengemban tugas negara diharapkan para personil pengamanan tetap semangat menjalankan tugas. Selain itu perlu menjaga kesehatan diri agar dapat menjalankan pengamanan dengan baik. “Jangan lupa perlengkapanya, meskipun hujan kita tetap siaga. Saling koordinasi antara satu dengan lainya,” katanya.

Dalam apel kesiapan ini seluruh personil pengamanan perayaan malam pergantian tahun dilibatkan. Mulai personil Polres Tuban, Kompi Senapan C 521, Kodim 0811 Tuban, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Brimob dan Banser.

Usai apel ini, langsung dibagi wilayah tugas pengamanan dengan dipimpin oleh seorang perwira pengendali (Padal). Usai kegiatan ini, sekitar 600 personil ini langsung menjalankan tugasnya dilokasi-lokasi yang sudah ditentukan, untuk melakukan pengamanan dan penertiban masyarakat.

Foto : Kapolres Tuban dan Dandim 0811 Tuban saling bergantian memberikan arahan dalam apel kesiapan. Dan para personil pengamanan saat mengikuti apel kesiapan.

Facebook Comments

About the Author