Published On: Jum, Des 21st, 2012

Mesin Meledak, Operator PT. BAG Terbakar

Share This
Tags

 

Penulis : Hanafi

SOKO

seputartuban.com – Suyanto (27) warga Desa Sumur Cinde, RT. 04, RW. 01, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Mengalami luka bakar akibat mesin Compres Natural Gas (CNG) milik perusahaan pengolah gas PT. Bahtera Abadi Gas, tempatnya bekerja didesa setempat meledak, Kamis (20/12/2012).

Berdasarkan sejumlah sumber seputartuban.com menjelaskan kejadian meledaknya mesin penggerak panel proses pengelolaan itu bermula saat Suyanto bekerja menjadi operator CNG sendirian. Dan mencium bau gas yang tidak seperti biasanya.

Setelah bau gas semakin menguat, terdengar percikan api pada kabel mesil panel bagian bawah. Kemudian tidak berselang lama terdengar suara ledakan dari bagian bawah mesin CNG dan membakar panel utama CNG.  Akhirnya api semakin membesar dengan adanya campuran gas di dalam mesin dan membakar seluruh ruangan tempat korban bekerja.

Diduga korban tidak bisa keluar ruangan dan terbakar akibatnya korban mengalami luka bakar sangat parah. Yakni pada wajah, kepala, kedua tangan , kedua kakinya hingga pada punggunya, hampir seluruh tubuhnya terkena luka bakar akibat ledakan mesin CNG itu.

Wartono (23) yang sekaligus saksi, warga setempat, sempat menolong korban dan membawanya keluar ruangan operator. Dengan menyiramkan air pada ruangan kerja korban terlebih dulu. Dari kejadian kecelakaan kerja ini, korban mengalami pingsan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina, Bojonegoro untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Soko, AKP Subagyo saat dikonfirmasi, mengatakan  kejadian laka kerja ini diduga akibat adanya percikan api pada kabel panel mesin yang mengakibatkan mesin itu meledak dan terbakar. “Korban langsung dibawa ke rumah sakit bojonegoro untuk mendapat perawatan medis, kebakarannya sudah bisa diatasi, ” ungkapnya.

Sementara itu, Pihak PT BAG belum dapat dikonfirmasi terkait kejadian ini. Dan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Polres Tuban yang sempat kelokasi kejadian. Akibat kejadian ini kerugian belum dapat ditaksir.

Foto : Ilustrasi Api

 

Facebook Comments

About the Author