Published On: Jum, Jun 3rd, 2016

Menyatu, Kapolres Tuban Jagong Bareng Abang Becak dan Asongan

TUBAN

seputartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, turun langsung jagong bareng dengan abang becak dan pedagang asongan do kawasan Terminal Wisata Tuban, Kamis (2/6/2016). Hal itu dilakukanya untuk menggali sumber masalah langsung dari sumbernya.

MENYATU : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat memberikan pembinaan langsung kepada abang becak dan pedagang asongan Terminal Wisata Kebonsari

MENYATU : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat memberikan pembinaan langsung kepada abang becak dan pedagang asongan Terminal Wisata Kebonsari

Kapolres Tuban berdialog maupun memberikan arahan langsung kepada ratusan abang becak dan pedagang asongan. Agar mereka tertib berlalu lintas, karena adanya keluhan masyarakat khususnya abang becak bertindak mengabaikan aturan berlalu lintas.

Yakni melanggar marka dan menerobos traffic light saat melintas disimpang empat kali tempe atau arah Terminal Wisata Kebonsari menuju Makan Sunan Bonang Tuban. Selain itu abang becak juga melintas dengan cara zig-zag, kebut-kebutan, dan melaju tidak pada jalurnya.  “Adanya abang becak ini para peziarah merasa terbantu, akan tetapi ada juga masyarakat yang mengeluh terkait ulah abang becak,” terang Kapolres Tuban AKBP Fadli Samad.

Dari laporan yang diterimanya, akibat tindakan ugal-ugalan abang becak tersebut, tak jarang sering menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di simpang 4 JL. Panglima Sudirman- Jalan KH. Wachid Hasyim lantaran bertabrakan dengan pemotor.

Atas kondisi ini Kapolres turun langsung untuk berdialog langsung dengan mereka. Agar mengetahui kondisi yang dialami langsung abang becak sekaligus dapat menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas. Kapolres berharap usai diberikan pemahaman tertib berlalu lintas, abang becak dapat berkomitmen untuk bersama patuh demi kebaikan bersama.

Usai mendapat arahan, Koordinator abang becak Parkir wisata Kebonsari, Kusriani menyampaikan permohonan maaf atas tindakan sebagian rekanya dan berjanji tidak akan mengulangi. “Kami mewakili seluruh abang becak Parkir Wisata Kebonsari meminta maaf bilamana sudah mengganggu ketertiban umum dengan mengemudikan becak dengan tidak benar,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula peristirahatan Parkir Wisata sejak Pukul 12.30 WIB hingga Pukul 13.40 WIB. Acara itu juga dihadiri Camat Tuban, Agus Hanafi. Kepala Pengelola Parkir Wisata Sunan Bonang, Dinas Perhubungan (Dishub Tuban), Kapolsek Tuban dan Danramil Tuban, Kapten Lasmito. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author