Published On: Sel, Okt 11th, 2016

Menpora Jatuh Hati Pada Legen

TUBAN

seputartuban.com – Banyak hal yang dikenal dari Kabupaten Tuban, salah satunya adalah penghasil minuman Legen. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, di tengah acara pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV di Pendopo Kridho Manunggal, Minggu (9/10/2016) menyampaikan akan ketertarikannya dengan minuman tersebut.

Menpora RI, Imam Nahrawi

Menpora RI, Imam Nahrawi

Dia menyarankan perlu riset khusus untuk minuman khas Tuban itu. Bisa jadi minuman hasil penyadapan getah pohon bogor tersebut memiliki kandungan gizi yang tinggi. “Tolong untuk medis atau science meneliti, jangan jangan Legen yang berpusat di Tuban ini punya khasiat yang bagus,” ujarnya, Minggu (9/10/2016).

Dalam pengalaman pribadinya, Menpora mengungkapkan akan khasiat Legen mampu memulihkan kondisi tubuh sehabis beraktivitas. “Bagi saya, Legen bisa memulihkan kembali tubuh saya saat sedang capek khususnya sehabis berolahraga. sulit tidur, saya minum Legen langsung bisa tidur,” ungkapnya.

Dalam candaanya dia juga menyampaikan akan membawa oleh oleh air Nira saat kembali ke Jakarta. “Cari Legen yang banyak, saya bawa ke Jakarta nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Saiful Hadi, sebelumnya sudah menyampaikan air legen mengandung cairan isotonis yang sanggup menggantikan keluarnya cairan tubuh melalui keringat. Sehingga legen yang manis tersebut mampu memulihkan dehidrasi tubuh saat aktivitas berat.

“Selain itu menurut para ahli gizi dan pangan, Air Legen mampu memperbaiki fungsi ginjal, mengatasi gejala impotensi dan meningkatkan produksi sperma,” kata pria lulusan Unair fakultas kedokteran tersebut, Selasa (20/9/2016) lalu. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author