Published On: Sel, Des 16th, 2014

Menjadi Yang Terbaik Tanpa Melunturkan Silaturrahmi

TUBAN

MEDIA SILATURRAHMI: Kepala Kantor Kemenag Tuban Abdul Wahib saat membuka acara Aksioma, Selasa (16/12/2014) pagi.

MEDIA SILATURRAHMI: Kepala Kantor Kemenag Tuban Abdul Wahib saat membuka acara Aksioma, Selasa (16/12/2014) pagi.

seputartuban.com–Ratusan siswa dari berbagai madrasah tsanawiyah (MTS) di Kabupaten Tuban berebut menjadi yang terbaik dalam ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah (Aksioma) yang dihelat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat.

Sejumlah lomba yang digelar dalam even tahunan kali in, adalah kaligrafi, MTQ, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris, lari maraton 100 meter, 400 meter dan 5000 meter, futsal, bulu tangkis, bola voli, tenis meja, catur, lompat jauh serta tolak peluru.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tuban, Abdul Wahib, mengatakan gelaran Aksioma adalah  sebagai upaya menyiapkan siswa didik yang berpotensi secara akademik maupun non akademik.  Juga menyiapkan duta terbaik dalam ajang Aksioma tingkat provinsi.

AJANG KOMPETISI: Para duta dari  berbagai MTS di Kabupaten Tuban saat mengikuti upacara  pembukaan Aksioma di MTS Negeri Tuban, Selasa (16/12/2014) pagi.

AJANG KOMPETISI: Para duta dari berbagai MTS di Kabupaten Tuban saat mengikuti upacara
pembukaan Aksioma di MTS Negeri Tuban, Selasa (16/12/2014) pagi.

“Kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarya atas terselenggaranya kegiatan Aksioma yang di MTS Negeri Tuban ini. Oleh karena itu kegiatan ini harus dikelola dengan baik dan profesional sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi generasi muda,” tutur Wahib saat pembukaan upacara Aksioma yang digelar di halaman MTS Negeri Tuban, Selasa (16/12/2014) pagi.

Menurut dia, even Aksioma ini adalah wadah pembinaan dan ajang kompetisi di bidang olahraga dan seni menuju insan yang sehat, berbudaya dan berakhlak mulia, serta sebagai media meningkatkan ukhuwah dan dakwah Islamiyah.

Sementara Kepala MTS Negeri Tuban, Qomaruddin, mengimbuhkan acara ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyongsong HAB Kementrian Agama Kabupaten Tuban.

“Selain untuk mempererat tali silaturrahmi, kegiatan ini juga untuk memilih peserta terbaik pada tiap cabang yang nantinya akan diikut sertakan sebagai duta Aksioma tingkat provinsi,”  kata dia yang didapuk selaku ketua penyelenggara kegiatan Aksioma yang akan berakhir Rabu (17/12/2014). ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author