Published On: Sab, Jun 1st, 2013

Meninggal Dunia Saat Takbirotul Ihram Sholat Ashar

Share This
Tags

KEREK

jenazah korban meninggal

MENDADAK : Jasad korban meninggal saat akan dibawa ke RSUD dr R Koesma Tuban

seputartuban.com – Roby (44), alamat Perum Cermai Indah Gresik Blok S-19. Karyawan PT. Swabina Gatra ini meninggal dunia saat menunaikan ibadah sholat ashar, Jum’at (31/05/2013). Di Masjid Al Hijrah, kawasan pabrik PT Semen Indonesia.

Meninggalnya sopir tersebut menggegerkan para karyawan lainya. Pasalnya kejadian ini saat korban sedang berjama’ah akan menunaikan sholat ashar.  Ketika baru akan memulai sholat, dengan mengucap takbir dan mengangkat kedua tanganya (takbirotul ihram).

Korban tiba-tiba membungkuk lalu terjatuh kesamping kanan dan tidak sadarkan diri. Mengetahui hal ini, seluruh jama’ah membatalkan sholar dan menolong korban. Lalu membawanya poliklinik di perusahaan BUMN tersebut.

Kapolsek Kerek, AKP Elis Suendayati, saat dikonfirmasi mengatakan kejadian ini sangat mengagetkan karyawan yang sedang berjama’ah sholat. “Jama’ah yang berada dibelakang korban, yang mengetahui saat korban jatuh langsung menolongnya. Dan membawa ke poliklinik tidak jauh dari masjid tersebut,” ungkapnya.

Saat dilakukan diperiksa, korban sudah tidak bernyawa lagi. “Saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban sudah meninggal dunia. Dugaan sementara korban terkena serangan jantung,” tambah Kapolsek.

Terpisah, ‎​Kasi Hubungan Internal dan Media Luar Jakarta, PT. Semen Indonesia, M. Faiq Niyazi membenarkan adanya kejadian ini. “Dari kesimpulan dokter sementara korban mengalami Sudden Dead. Yang biasanya disebabkan oleh serangan jantung,” katanya.

Jasad korban langsung dibawa ke RSUD. dr. R. Koesma Tuban untuk dilakukan Visum Et Repertum. Baru kemudian akan dibawa kerumah duka. “Saat ini masih ada di RSUD Tuban untuk dilakukan Visum,” jelasnya.  (muh)

Facebook Comments

About the Author

Videos