Published On: Sen, Jan 11th, 2016

Menggiurkan Bisnis Bordir Dan Konveksi Raup Laba Rp. 20 Juta Sebulan

TUBAN

MENGUNTUNGKAN : Mesin bordir otomatis mampu memproduksi dengan kwalitas terbaik dalam jumlah banyak

MENGUNTUNGKAN : Mesin bordir otomatis mampu memproduksi dengan kwalitas terbaik dalam jumlah banyak

seputartuban.com – Bisnis bordir dan konveksi nampaknya perlu menjadi bahan pertimbangan untuk membuat usaha. Karena selalu ramai mendapat orderan konsumen. Bahkan tiap bulan mampu meraup omzet hingga puluhan juta rupiah.

Seperti diungkapkan pemilik usaha Bordir dan Konveksi di kawasan Jalan Mastrip Tuban, Edi Setyawan mengaku dia tiap bulan selalu untung. Karena bisnis ini sepanjang tahun selalu dibutuhkan masyarakat. Bahkan jika sangat ramai orderan, dia mampu meraup untung hingga Rp. 20 juta sebulan. “Notok paling sepi, kami masih dapat laba bersih 8 jutaan,” katanya, Minggu (10/1/2016).

Pengusaha yang mulai membuka bisnisnya tahun 2013 tersebut menargetkan perharinya mampu peroleh laba bersih hampir Rp. 500 ribu. Dengan kapasitas 100 sampai 150 kostum dalam sehari.  “Kami belum lama membuka bisnis ini, namun kami sudah mampu menarget keuntungan 350 ribu perhari. Akan kami tambah mesin dan karyawan, karena orderan semakin banyak,” ungkapnya.

Hingga saat ini usahanya sudah memiliki jaringan pasar hingga ke Gresik dan Jawa tengah. “Terbanyak adalah pesanan seragam sekolah, baju dinas dan kantoran. Awal semester genap sekolah ini juga sangat membantu pemasukan,” sambungnya.

Dia sangat optimis, kedepan usahanya bisa berkembang lebih cepat lagi. Dan dia yakin usaha yang dilakukanya akan bertambah banyak di Tuban. Karena memiliki potensi besar sebagai wilayah industri dan jalur utama pantura. “Bisnis kami yang baru berjalan sekitar dua tahun ini, sudah mampu membuka pasar hingga ke Jateng. Jadi kami sangat optimis usaha kami kedepan bisa lebih cepat berkembang,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author