Published On: Kam, Jul 5th, 2012

Mengantuk, Pengemudi Truck Tewas Tertembus Besi

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Nur Khosim (56) warga Pademonegoro, RT/02, RW/01, Sidoarjo, pengemudi Truck Gandeng Nopol L 8920 UT, Tewas seketika dalam sebuah kecelakaan di Jalur Pantura, tepatnya di KM 17, Desa Karanganyar, Kecamatan Jenu, Tuban, Rabu (04/07/2012) petang.

Kejadian laka lantas yang terjadi di jalur maut itu terjadi saat kendaraan truck gandeng yang dikemudikan Nur Khosim melaju dari arah Tuban menju arah Semarang. Kendaraan bermuatan keramik itu menyalip dari sisi kanan dan mengenai bak bagian belakang sisi kanan kendaraan Truck Tronton nopol N 8726 UB. Yang dikemudikan oleh Suyono, warga Desa Kedung, Kecamatan Padarinan, Malang.

Truck kembali menyerempet bak belakang  kendaraan Truck gandeng nopol S 8349 UF yang dikemudikan oleh Bunyani Sabtren, warga Desa Puhjajar, Kecamatan Papar, Kabupaten  Kediri.

Selanjutnya Truck Nur Khosim bertabrakan dengan truck dari arah berlawanan yaitu Truck Buld  nopol W 8732 UC. Bermuatan semen curah yang dikemudikan oleh Iswoyo, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro yang melaju dari arah Semarang menuju Tuban.

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan nyawa Nur Khosim tak tertolong karena tergencet kabin dengan dada tertancap batang besi sepanjang kurang lebih 1 meter. Kejadian nahas ini juga sempat mengakibatkan kemacetan jalan Pantura Tuban – Semarang maupun sebaliknya sejauh hampir 5 Kilometer.

Kamari (40) kenek korban, warga  jember, saat dikonfirmasi seputartuban.com, menjelaskan bahwa sopirnya sempat mengantuk saat mendahului truck yang ada didepannya. Bahkan setelah menabrak truk yang dikemudikan Suyono, kemudi ternyata sudah tidak bisa difungsikan lagi. Hingga akhirnya menabrak kendaraan Truck Buld itu dan oleng kekanan menabrak pagar rumah warga di sebelah utara jalan raya.

“Saya sempat memutar stang kemudi, namun sudah tidak bisa lagi, akhirnya kendaraan tidak bisa dikendalikan,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Sugeng Setiya Trisna menjelaskan, terkait laka lantas yang memakan korban jiwa tersebut, diduga karena Nur Khosim mengantuk saat mengemudikan kendaraannya, dan akhirnya menabrak dan menyerempet kendaraan yang ada didepannya.

“Korban sekarang sudah dilarikan ke Kamar Mayat Rumah Sakit di Tuban, dengan luka tusuk tembus dada,” ungkapnya setelah melakukan evakuasi.

Foto : Kondisi truck dilokasi kejadian kecelakaan lalu lintas

Facebook Comments

About the Author