Published On: Kam, Jan 15th, 2015

Meneladani Rasulullah Untuk Mengabdi Bangsa

TUBAN

MENELADANI RFASUL: Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Amin Kodim 0811 Tuban, Rabu (14/01/2015).

MENELADANI RASUL: Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Amin Kodim 0811 Tuban, Rabu (14/01/2015).

seputartuban.com–Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan tidak hanya dijadikan rutinitas dan serimonial belaka.

Namun sudah seharusnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana integritas yang diteladankan Rasulullah

“Jadikan Keteladan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa serta negara,“ tegas Dandim Tuban Letkol (Kav) Rahyanto Edy Yunianto saat memberikan sambutan dalam acara peringatan maulid nabi yang digelar bersama Persit Candra KCK Cabang XXVI, di Masjid Al Amin Makodim Tuban Rabu (15/01/2014).

Menurut dia, acara peringatan maulid tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi kinerja para prajurit dalam mengabdi kepada negara.

Berkaitan itu, Rahyanto menandaskan perayaan maulid tidak sekedar serimonial rutin semata. Namun harus dapat diterapkan dalam kehidupan nyata sehari-hari, sebagaimana sifat Rasulullah.

“Seperti sifat nabi yaitu siddiq yang berarti jujur, amanah yang berarti dapat dipercaya, fathonah yang berarti pandai dan cerdas serta tabliq yang berarti menyampaikan,” kata dia.

Turut hadir pada peringatan maulid kali ini diantaranya kasdim, perwira dan staf dim, dan seluruh jajaran Danramil. Hadir juga ketua cabang, pengurus, ketua ranting dan perwakilan anggota Persit KCK Cabang XXVI Dim 0811.

Serta kurang lebih 300 perwakilan anggota Kodim 0811 Tuban. Sedangkan Shihabuddin dari Kementrian Agama Kabupaten Tuban bertindak sebagai penceramah. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author