Published On: Sen, Agu 6th, 2012

Mendulang Berkah Puasa, Pedagang Takjil Panen Rejeki

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – para pedagang jajanan takjil yang menjajakan jualannya di trotoar sepyyanjang jalan- jalan di Kota Tuban sedang mengalami panen raya. Pedagang jajanan yang tersebar di pinggir jalan sepanjang Jl. Pemuda, Jl.Basuki Rachmad, Jl Dr Soetomo, terlihat sudah mulai membeber jualannya sejak pukul 14.00 WIB untuk menunggu pembeli datang, Minggu (04/08/2012).

Salah satu pedagang jajanan, Hj. Kholifah kepada seputartuban.com menuturkan, dirinya mulai berjualan sejak pukul 14.00 WIB hingga waktu berbuka tiba. Barang dagangan mulai kue basah, kue kering, donat, berbagai macam roti, jajanan pasar, lemper, kurma dan gorengan disiapkan untuk pembeli.

Dalam sekali berjualan saja, pedagang keturunan arab itu mampu meraih pendapatan kotor dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Dengan berbagai macam jajanannya ludes diborong pembeli, bahkan tak jarang barangnya habis sebelum waktunya tutup. “Pendapatan gak tentu mas, terkadang kalau rame ya bisa habis kadang juga tidak, alhamdulillah sekitar 1 jutaan pas rame,” ujarnya.

Jajanan yang dijual sebagian besar membuat sendiri di rumahnya, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kota Tuban. Terkadang juga dirinya beli pada penjual lain, “Yang penting lancar mas, ada yang buat sendiri, ada juga yang titipan,” tambahnya.

Pembeli yang sedang memborong jajanan lemper, Supiah (29), ibu 2 anak warga Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Kota, Tuban, rutin membeli takjil untuk berbuka puasa di Musholla dekat rumahnya. “Saya langganan di sini, untuk takjil musholla, lemper ini kesukaan bapaknya,” tuturnya.

Foto : Aktivitas jual beli makanan Takjil

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos