Published On: Sab, Feb 16th, 2013

Mendidik Sejak Dini, Gelar Lomba Mewarnai Rambu Lalin

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Lomba mewarnai melibatkan sekitar 100 siswa TK Gugus 2 Tuban

Lomba mewarnai melibatkan sekitar 100 siswa TK Gugus 2 Tuban

seputartuban.com – Menanam budaya tertib lalu lintas memang harus dilakukan sejak usia dini. Dengan langkah awal, mengenalkan kepada anak beragam rambu lalu lintas di jalan raya yang harus dipatuhi. Seperti yang dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polres Tuban.

Dalam Open House, yang digelar di halaman belakang Mapolres Tuban, Sabtu (16/2/2013) digelar lomba mewarnai dengan sekitar 100 peserta dari TK gugus 2 Tuban. Terdiri dari TK Wijaya Kusuma, TK Bhayangkari, TK Erlisa, TK ABA 1, TK Pusaka, TK Harapan Bangsa.

Dalam perlombaan ini, nampaknya siswa TK masih banyak yang belum mengetahui rambu lalu lintas. Seperti yang dialami salah satu peserta dari TK Wijaya Kusuma, darta Hani Noverita (6), asal Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Hani mengaku tidak semua gambar yang di warnai tahu nama dan maksudnya. Namun puti Yani (29), ini  tetap mengikuti perlombaan itu dengan cara mengingat warna rambu di jalan raya. “Belum tahu yang ini. Nanti dikasih tau ibu guru,” ungkap Hani.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tuban, Aiptu Saiful, saat dikonfirmasi menjelaskan lomba ini bagian dari pendidikan usia dini untu tertib berlalu lintas. “Tadi sebelum mewarnai sudah kita ajarkan nama dan fungsinya. Itu rambu yang mudah dan sering kita jumpai. Agar sejak kecil kita kenalkan rambu tersebut, ” ungkapnya.

Dalam kegiatan open house ini dilibatkan sekitar 500 siswa TK. Dengan kegiatan salah satunya lomba mewarnai rambu lalu lintas.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author