Published On: Rab, Mei 9th, 2012

Mendekatkan Polisi Dengan Masyarakat Sejak Usia Dini

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Puluhan anak anak TK dan PAUD Intregal Hidayatullah di halaman belakang Mako Polres Tuban, Rabu (09/05/2012) 09.00 WIB. Untuk Mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar Unit Dikyasa Satlantas Polres Tuban.

Setiap bulan unit pendidikan lalu lintas ini selalu menerima anak anak usia dini maupun Playgroup, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan secara langsung tentang pelayanan Polisi terhadap Masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut para tunas bangsa ini juga di kenalkan bagaimana berkendara yang baik, serta pengetahuan tentang keberadaan polisi dimasyarakat.

Sekitar 53 anak TK dan 12 Paud meramaikan acara ini. Sambil bermain dan menyayi bersama gurunya, serta anggota Sat Lantas Polres Tuban yang memandu jalanya acara.

Saat di konfirmasi seputartuban.com, Guru pengajar TK/Paud Integral Hidayatullah, Mumayyaza menuturkan bahwa, Kegiatan ini merupakan bentuk pengajaran dan pengenalan terhadap anak didik Usia Dini dalam Tema “Profesi”, salah satu contohnya adalah Profesi sebagai seorang Polisi.

“Memang sengaja kami ajak ke sini, tujuannya untuk memberi tambahan wawasan pada anak didik kami, dan memberikan pendekatan anak terhadap polisi, agar tidak takut,” ujarnya.

Sedangkan menurut Kanit Dikyasa Polres Tuban, Iptu Frihamdeni menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan upaya Polisi untuk menepis anggapan bahwa Polisi itu identik dengan arogan, dan juga merupakan salah satu Program Kepolisian dalam melayani Masyarakat.

“Saya senang dengan datangnya anak anak ini, Karena ini adalah tugas kami sebagai bentuk pelayanan “Polisi Santun Polisi Sayang”, dan saya berharap apabila ada TK/ Paud lainnya yang ingin datang ke sini lagi, kami siap selalu,” tegasnya.

Foto : Anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Tuban saat bernyanyi bersama siswa TK dihalaman belakang Mapolres Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos