Published On: Rab, Mei 21st, 2014

Mencumbui Alam Raya Membangun Generasi Emas

TUBAN

SELAMATKAN MASA DEPAN: Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya Holcim akan terus berinovasi dan menciptakan program-program yang dapat memberikan manfaat positif bagi masa depan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

SELAMATKAN MASA DEPAN: Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya Holcim akan terus berinovasi dan menciptakan program-program yang dapat memberikan manfaat positif bagi masa depan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

seputartuban.com-Momen peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia direspon PT Holcim Indonesia dengan mencumbui alam raya sebagai basis ekositem.

Dengan mengusung tema  “Langkah untuk Menurunkan Kadar CO2 di Atmosfer” salah satu produsen semen di Indonesia ini, menggelar aksi menanam sejuta pohon di pelbagai sudut wilayah Jawa Timur bersama TNI, Polri dan masyarakat.

Salah satu wilayah yang disasar adalah pesisir pantai utara pelabuhan khusus Holcim Indonesia Pabrik Tuban, di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Sebanyak 600 pohon cemara laut ditanam di areal seluas 1 hektar. Jumlah ini melengkapi 38 ribu pohon, yang telah ditanam Holcim di area pabrik dan sekitarnya sepanjang tahun 2010 hingga 2014.

Bekerja sama dengan Mangrove Center Tuban, kegiatan penanaman pohon ini merupakan sinergi Holcim dengan jajaran TNI di Jawa Timur juga Polres Tuban. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Komandan Brigif XVI Kediri,  Komandan Batalion 521 kediri, Komandan Distrik Militer 0811 Kab Tuban, Kapolres Tuban, General Manager PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, Kepala Desa Glondonggede, tokoh masyarakat serta Karyawan Holcim.

General Manager PT Holcim Indonesia Pabrik Tuban, Sidik Darusulistyo, menjelaskan selain aspek ekonomi dan sosial, kepedulian terhadap lingkungan menjadi salah satu dari tiga  pilar dasar Holcim dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya.

Menurut Sidik, kegiatan pengelolaan sampah di desa sekitar pabrik, program kampung iklim, program mobil hijau dan program pertanian organik untuk mengurangi kerusakan tanah karena bahan kimia, menjadi inovasi Holcim untuk menjaga kelestarian lingkungan.

”Menjaga dan melindungi Ekosistem, merupakan tanggung jawab kita semua demi kelangsungan hidup generasi masa depan,” tandas Sidik.

Dia menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk komitmen membangun solusi berkelanjutan bagi masa depan bangsa. Gerakan lingkungan ini juga merupakan langkah nyata bahwa Holcim peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Tidak hanya hari ini tapi juga untuk masa yang akan datang. Kami berharap dengan ajakan positif ini, masyarakat akan tergugah untuk menanam pohon dan melestarikannya” kata Sidik.

Sekedar tahu, komitmen nyata PT Holcim bersinergi dengan alam dan masyarakat diapresiasi pemerintah  lewat Kementerian Lingkungan Hidup dengan penghargaan Proper Emas, Green Industry Award serta penghargaan lainnya di bidang lingkungan.

Untuk itu, dalam menjalankan kegiatan operasionalnya Holcim akan terus berinovasi dan menciptakan program-program yang dapat memberikan manfaat positif bagi masa depan masyarakat dan lingkungan sekitarnya. HANAFI  

Facebook Comments

About the Author