Published On: Rab, Apr 9th, 2014

Menambah Kekuatan Batin, Polres Tuban Gelar Do’a Bersama

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Anggota Polres Tuban, melakukan doa dan bersholawat di Masjid Mapolres Tuban, Senin (7/4/2014). Do’a bersama dipimpin oleh Habib Alwi Assegaf. Dengan membaca istighfar, tahmid, tahlil dan takbir hingga beberapa kali. Selain itu juga bersholawat nariyah dan doa sapu jagat.

KHUSYU' : Suasana do'a bersama di Masjid Baitul Mukmin Mapolres Tuban

KHUSYU’ : Suasana do’a bersama di Masjid Baitul Mukmin Mapolres Tuban

Dalam ceramahnya, Habib Alwi Assegaf menuturkan bahwa berdoa itu harus khusyu’. Yang ingat hanyalah meminta ridho dari Allah SWT. Bagaimanapun usaha, kalau tanpa berdoa tidak bisa.  “Kita berdoa agar dalam tugas pak Polisi dan semua yang ikut berdoa bisa berjalan dengan aman, kondusif. Semua adalah bagian dari kehidupan, harus disyukuri, didoakan agar diberi rahmad, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ucu Kuspriyadi dalam sambutanya menjelaskan doa merupakan kekuatan yang tidak terkalahkan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kekuatan batiniyah. Kapolres berharap agar setiap anggota yang melaksanakan pengamanan Pemilu bisa bekerja dengan ikhlas.

“Kita ikuti dengan seksama. Kita berdzikir sejenak untuk meminta dan berharap berkah. Kita bersyukur dan tingkatkan kerja untuk amal ibadah kita, semoga pemilu di Tuban bisa aman dan berjalan dengan tertib, ” harap Kapolres. (han)

Facebook Comments

About the Author