Published On: Sab, Agu 30th, 2014

Menakertrans Ingatkan BUMN Harus Jadi Teladan

Share This
Tags

KEREK

BERHARAP LEBIH BAIK : Menakertrans, Muhaimin Iskandar saat melihat stand pembuatan batik gedog di luar ruang pertemuan SKSI

BERHARAP LEBIH BAIK : Menakertrans, Muhaimin Iskandar (paling kanan) saat melihat stan pembuatan batik gedog di luar ruang pertemuan SKSI

seputartuban.com – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar berharap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi teladan dalam dunia industri di Indonesia. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara temu kenal Serikat Karyawan Semen Indonesia (SKSI) periode 2014-2017, di Kantor Semen Gresik Tuban, Jum’at (29/8/2014).

“BUMN harus menjadi teladan dan pioner di Indonesia, mulai dari pola hubungan industrial. Sebab 2015 akan dimulai Pasar Bebas Ekonomi Asean, sehingga diharapkan PT. Semen Indonesia nantinya mampu bersaing di dunia industri,” harapnya.

Selain itu, Cak Imin juga berpesan seluruh karyawan BUMN harus meningkatkan sinergitas, persatuan dan kebersamaan dalam perusahaanya. Serta terus meningkatkan kompentensi keahlian tenaga kerjanya, sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja asing atau perusahaan swasta.

“Kita akan terus melakukan pembenahan kurikulum didalam pelaksanaan pelatihan kerja, baik yang ditangani oleh pemerintah maupun perusahaan. Sehingga para tenaga kerja kita menjadi handal dan siap bersaing,” sambungnya.

Ketua Umum DPP PKB ini juga mengarapkan perhatian kepada masyarakat juga ditingkatkan. Agar warga memiliki keahlian (skill) sehingga mampu bersaing dalam pasar kerja. Dampaknya penyerapan tenaga kerja lokal lebih maksimal. Bahkan diharapkan dapat bekerja di luar negeri sebagai tenaga kerja terampil atau ahli.

Diketahui, dalam acara ini dihadiri para perwakilan Serikat Karyawan dari perusahaan lain, baik itu dari perusahaan BUMN maupun Swasta. Sepertia dari PT. PAL, PT. Pelindo, PT. Sucifindo, PT PLN, PT. Boma Bisma Indra (Persero), PT. PJB Surabaya, PT. Petro Kimia Gresik serta anak-anak perusahaan dari PT. Semen Indonesia.

Hadir juga Wakil Bupati Tuban, Kapolres Tuban, Ketua PN Tuban, Kasdim 0811 Tuban. Selain itu juga sejumlah pejabat PT Semen Indonesia diantaranya Direktur Utama PT Semen Indonesia. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author