Published On: Ming, Okt 26th, 2014

Membumikan Tuban Bumi Wali, Gelar Pengajian Rutin Pelajar Tiap Minggu

Share This
Tags

TUBAN

TUBAN BUMI WALI : Bupati Tuban, Fathul Huda saat menyampaikan sambutan pencanangan pengajian remaja di Masjid Agung Tuban, Sabtu (25/10/2014)

TUBAN BUMI WALI : Bupati Tuban, Fathul Huda saat menyampaikan sambutan pencanangan pengajian remaja di Masjid Agung Tuban, Sabtu (25/10/2014)

seputartuban.com – Pemkab Tuban terus berupaya membumikan tagline Tuban Bumi Wali. Jika sebelumnya telah melaksanakan pengajian rutin tiap Sabtu di mushola komplek pendopo Pemkab Tuban. Kini giliran para pelajar SMA/MA dan SMK yang akan dijadwal mengikuti pengajian rutin mingguan di Masjid Agung Tuban.

Meski di sekolah sudah terdapat pelajaran agama, nampaknya hal ini masih dianggap kurang. Sehingga Pemkab Tuban membuat program inovasi pendidikan melalui pengajian pelajar ini.

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam acara pencanangan pengajian remaja di Masjid Agung Tuban, Sabtu (25/10/2014) mengatakan pengajian ini sebagai bentuk penguatan akhlak remaja. “Masalah akhlak ini mendapat perhatian yang utama dalam ajaran agama Islam.  Sebab, peranan akhlak dalam kehidupan manusia adalah sangat penting,” katanya.

Program pengajia remaja ini diharapkan sebagai langkah solutif Pemkab Tuban dalam menyelamatkan generasi bangsa. “Saat ini sangat diperlukan pemuda berkarakter dan tangguh, oleh karena itu perlu kebersamaan berbagai pihak yang berkepentingan untuk mencari konsep yang tepat. Sehingga para pemuda sebagai generasi penerus bangsa bisa menjadi pimimpin yang berkualitas kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tuban, Sulistyadi mengatakan pengajian rutin ini akan dilaksanakan tiap hari Minggu dimulai jam 06.00 WIB. Dengan jumlah pelajar sekitar 1.000 dari berbagai sekolah secara bergiliran. MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. wong edan berkata:

    BUMINE WALI MENUSANE(PENGHUNINE)ENGKO DISEK hahahhhaah

Videos