Published On: Ming, Jun 22nd, 2014

Membudayakan Berbagi, Kapolres Tuban “Memeluk” 1.000 Anak Yatim

Share This
Tags

TUBAN

BERBAGI KEBAHAGIAAN : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi mencium anak yatim saat memberikan santunan secara simbolis di Pendopo Pemkab Tuban. Sabtu (21/6/2014)

BERBAGI KEBAHAGIAAN : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi mencium anak yatim saat memberikan santunan secara simbolis di Pendopo Pemkab Tuban. Sabtu (21/6/2014)

seputartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi dalam upaya membumikan budaya berbagi dilingkungan Polres Tuban tidak setengah hati. Jika sebelumnya dalam sudah dilakukan sunatan masal, operasi katarak, dan berbagi sedekah yang dilakukan Polsek jajaran. Giliran Sabtu (21/6/2014) 1.000 anak yatim/piatu dan yatim piatu dikumpulkan di Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban untuk mendapatkan santunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 68.

Tiap Polsek jajaran diberi tugas oleh Kapolres untuk membawa 50 anak yatim/piatu atau yatim piatu dalam acara Bhakti Sosial ini. Hal ini sebagai wujud pelaksanaan tugas pokok Polri. Yakni melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Lebih dari itu, untuk membudayakan berbagi kepada sesama dilingkungan Polres Tuban. “Santunan kepada keluarga yang dibawah garis kemiskinan, sudah kita laksanakan di Polsek-Polsek. Ini sebagai bentuk untuk menciptakan kedekatan polisi dan masyarakat,” kata Kapolres dalam sambutanya.

Meninggikan kepekaan sosial ini jika benar-benar terwujud dalam pribadi anggota Polres Tuban, sudah jelas akan berpengaruh dalam kinerja. Karena jika memiliki kepekaan sosial yang baik, akan berdampak pada pelayanan masyarakat yang maksimal.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kita juga harus membantu masyarakat yang masih ada dibawah garis kemiskinan selagi kita mampu, sebab masih banyak masyarakat yang butuh bantuan,” sambung Kapolres.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein dalam kesempatan yang sama sangat berterima kasih dengan pelaksanaan kegiatan ini. Karena baru pertama kali dilaksanakan sebesar ini dan dilakukan Polisi. Diharapkan kegiatan serupa menjadi rutinitas Polres Tuban, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

“Saya minta kegiatan ini jangan tahun ini saja, setiap tahunnya bisa dilakukan kegiatan semacam ini. Dengan tujuan menyejahterakan masyarakat yang masih miskin dan nanti juga bisa melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah melalui instansi-instansi yang terkait,” kata Wabup. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author