Published On: Sab, Feb 16th, 2013

Melampiaskan Dendam, Pukul Tetangga Dengan Linggis

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

BANCAR

Tersangka penganiayaan berencana dengan menggunakan linggis

Tersangka penganiayaan berencana dengan menggunakan linggis

seputartuban.com – Suparman (43), warga Desa Sumbungin, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, harus mendekam di jeruji tahanan. Pasalnya, diduga telah melakukan tindak penganiayaan berencana terhadap Maslikan (35), warga desa yang sama, Jumat (15/2/2013), sekitar pukul 03. 30 WIB.

Awal kejadian saat, terduga pelaku diduga memiliki dendam terhadap korban. Karena setahun lalu terduga pelaku pernah dipukul oleh korban. Meski sudah setahun, kejadian itu nampaknya masih diingat terduga pelaku hingga akhirnya membalasnya. Pada Ju’mat (15/2/2013), petani itu dengan membawa linggis mendatangi rumah korban.

Setelah sampai didepan rumah, terduga pelaku yang sudah memiliki 6 anak itu, menggedor pintu. Dan meminta agar korban keluar dari rumahnya. Mendengar permintaan ini, korban akhirnya keluar rumah dan menemuinya.

Inilah linggis yang digunakan tersangka untuk menganiaya korbanya

Inilah linggis yang digunakan tersangka untuk menganiaya korbanya

Tiba-tiba potongan besi itu dihantamkan kewajah korban. Seketika terjatuh dan bersimbah darah. Melihat korbanya sudah tidak berdaya, terduga pelaku kembali memukulkan lagi linggis dengan hampir 1 meter itu tepat mengenai muka korban. Kemudian korban berteriak meminta tolong.

Saksi bernama Surono (33), warga setempat yang mendengar teriakan korban langsung bergegas menghampiri dan menolongnya. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bancar. Namun karena luka pada wajah korban terlalu parah, hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Dr. Koesma Tuban.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan pihak keluarga ke Mapolsek Bancar. Dan tidak berselang lama, petugas dibantu warga berhasil menangkap terduga pelaku dirumahnya.

Kapolsek Bancar, AKP Supar, saat dikonfirmasi, Sabtu (16/2/2013) mengatakan bahwa, terduga pelaku yang sudah ditetapkan menjadi tersangka ini sudah diamankan di Mapolsek Bancar.  Dan diketahui, tersangka melakukan penganiayaan berencana ini karena miliki dendam kepada korban sejak setahun lalu.

“Tersangka masih diamankan di Polsek bancar. Setelah kejadian, langsung kami amankan. Tersangka terancam pasal 353 ayat 1, dengan tuduhan penganiayaan terencana. Dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, ” jelasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author