Published On: Sel, Mei 26th, 2015

Melalui Isra’ Mi’raj Kodim 0811 Tuban Tingkatan Nasionalisme

TUBAN

HIKMAT : Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto (baju hitam) saat dalam acara pengajian

HIKMAT : Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto (baju hitam) saat dalam acara pengajian

seputartuban.com – Banyak cara yang dapat meningkatkan rasa nasionalsme di masyarakat. Salah satunya dengan mengamalkan sunnah Rasulullah SAW. Warga negara tidak akan mudah diadu domba oleh pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan agama.

Hal ini disampaikan Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto, Sabtu (23/05/2015) malam di halaman Makodim 0811 Tuban dalam acara peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Bersama Majlis Ta’lim Wal Maulid AR-RIDWAN Tuban.

Untuk memahami agama diperlukan pencerahan dari seorang guru atau ulama. Agar tidak salah menafsirkan ajaran agama yang berdampak pada penyimpangan berbangsa dan bernegara. Bahkan mengancam keutuhan bangsa. “Agar tidak ada penyimpangan dalam ajaran Rasulullah Muhammad SAW,” ungkapnya.

Dihadapan ratusan hadirin Perwira dan Staf Kodim 0811 Tuban, jajaran Koramil dan masyarakat, Dandim menegaskan perlunya sikap mawas diri. Agar tidak mudah dipecah belah oleh pihak tertentu, khususnya yang mengatasnamakan agama.

RAMAI : Hadirin dengan hikmat mengikuti jalanya acara

RAMAI : Hadirin dengan hikmat mengikuti jalanya acara

Issue terkini adalah konflik di kawasan Timur Tengah disebabkan oleh kelompok teroris dengan atasnama agama. “ISIS adalah radikal kiri yang memecah belah sesama Islam. Kita harus tetap selalu waspada,” tegasnya.

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh masyarakat serta penceramah Habib Husein bin Hasyim bin Toha Ba’agil. Selain itu juga hadir seluruh anggota Kodim 0811 Tuban beserta pengurus serta anggota PERSIT Candra Kirana Kodim 0811 Tuban. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author