Published On: Ming, Feb 28th, 2016

Mbah Sriatun Menangis Dihadapan Dandim 0811 Tuban

BANGILAN

Bantuan sosial 4seputartuban.com – Dandim 0811 Tuban, Lektol Sarwo Supriyo, Sabtu (27/2/2016) blusukan ke Rumah (74), warga Dusun Ngrayung, Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Dia ikut merasakan bagaimana kehidupan wanita sebatangkara itu. Yang tinggal dirumah pengap dan kecil diantara rumah warga lainya.

Dandim yang hadir didampingi Danramil Bangilan serta anggota menuju rumah wanita sebatangkara itu melalui rumah warga lainya. Karena memang posisi hunian ukuran 3 X 2,5 meter itu berada diantara rumah-rumah warga lainya.

Sesampainya di rumah Sriatun, Dandim langsung mengucapkan salam dan masuk. Wanita renta yang sudah duduk didalam rumah nampak terkaget. Karena yang hadir dirumahnya yang amat sederhana itu adalah orang nomor 1 di Kodim 0811 Tuban. Dia sebelumnya memang sudah mendapat informasi dari perangkat desa kalau akan didatangi Dandim.

Dandim nampak berbincang beberapa lama menanyakan keseharian Sriatun yang seorang diri tinggal dirumah kecil itu. Nampak 1 ruangan dipakai untuk aktifitas segalanya. “Kasihan mbah Sriatun. Diusianya yang sudah senja semoga tidak terlalu susah, ini bentuk kepedulian kami dengan semampunya,” ungkap Dandim.

Saat Dandim menyerahkan bantuan yang disaksikan pimpinan seputartuban.com, Kepala Desa Kedungharjo dan Kepala Dusung Ngrayung, tangis mbah Sriatun pecah. Wanita itu berderai air mata kebahagiaan dan sesenggukan. Dengan terbata-bata mengucapkan terima kasih, dengan sambil mendo’akan Dandim agar diberikan kesehatan dan keselamatan.  “Habis ini Koramil akan menindaklanjuti berkoordinasi dengan para pihak untuk membantu mbah Sriatun,” tegasnya.

Blusukan Dandim itu semata-mata wujud kepedulian dan panggilan jiwa untuk membantu sesama. “Ini murni kepedulian sebisa kita. Selama kita mampu mengapa tidak berbuat,” pungkasnya.

Dalam kunjungan itu Dandim 0811 Tuban didampingi pimpinan seputartuban.com dan Danramil Bangilan dan sejumlah anggotanya. Selain itu juga Kepala Desa Kedungharjo dan Kepala Dusun Ngrayung. ARIF AHMAD AKBAR

Sebelumnya : Renta Dan Sebatangkara Tidak Membuat Ia Mengemis?

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author