Published On: Kam, Feb 13th, 2014

Mayat Ditegalan Gegerkan Warga

Share This
Tags

MERAKURAK

seputartuban.com – Warga Dusun Krajan, Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (13/2/2014) digegerkan dengan penemuan mayat.  Diketahui jasad tersebut adalah Subkhan (35), warga setempat.

Mayat Merakurak

TEWAS : Jasad Korban saat diperiksa tim identifikasi Polres Tuban dilokasi penemuan mayat

Kejadian ini pertama kalai diketahui HR (21), pemuda penggarap lahan tegalan milik Bambang (42), warga setempat. Awalnya saksi akan mencangkul tanaman jagung. Namun melihat tubuh laki-laki dengan berbaju warna putih biru, bercelana jeans warna biru dan bersepatu bot tengkurap di pinggiran tegalan.

Melihat hal ini, saksi melaporkan kepada Kepala Desa (Kades) Tobo, Tamaji. Pemerintah Desa langsung meneruskan informasi ini ke Mapolsek Merakurak. Tidak berselang lama, petugas kepolisian datang kelokasi kejadian.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas mendapati jasad tersebut sudah keadaan kaku dan tidak bernyawa. Selain itu juga terdapat luka pada kepala bagian kanan, telinga kanan hingga mengeluarkan darah. Diduga luka akibat pukulan benda tumpul.

Kapolsek Merakurak, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Benu Hamzah saat dikonfirmasi dilokasi kejadian menjelaskan bahwa penemuan mayat ini diketahui saksi sekitar pukul 07.00 WIB. Belum dapat dipastikan penyebab tewasnya lelaki paruh baya ini. Untuk memastikan penyebab kematianya, Polisi membawa jasad korban ke RSUD dr R Koesma Tuban untuk dilakukan otopsi.

Sedangkan batang kayu yang berada disisi jasad korban, dipastikan kayu milik Perhutani. Kayu jati dengan ukuran panjang 1,9 Meter 2 batang dan 1 batang berukuran 1,7 Meter dengan masing-masing berdiameter 19 Cm itu dari Petak 19, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gaji, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kerek, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban.

“Ada pencurian di petak 19 RPH Gaji yang dilakukan korban. Pertama kami dapat laporan pada jam 7 pagi. Identitas korban masih belum jelas, baru sebatas keterangan warga saja. Tetap akan kita periksa di rumah sakitar agar teliti, ” ungkap Benu. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos