Published On: Jum, Mei 2nd, 2014

May Day ABG Tuban Serbu Warnet

TUBAN

seputartuban.com–Jika kalangan buruh memanfaatkan momen may day yang jatuh Kamis (01/05/2014) dengan menggelar aksi turun jalan, namun tidak demikian yang dilakukan para ABG (anak baru gede) di Kota Tuban.

SEDIKIT BRDA: Mengisi peringatan hari buruh dunia yang tahun ini ditetapkan sebagai hari libur nasional, komunitas ABG justru lebih memilih kongkow di warnet.

SEDIKIT BRDA: Mengisi peringatan hari buruh dunia yang tahun ini ditetapkan sebagai hari libur nasional, komunitas ABG justru lebih memilih kongkow di warnet.

Mengisi peringatan hari buruh dunia yang tahun ini ditetapkan sebagai hari libur nasional, komunitas ABG justru lebih memilih kongkow di warnet. Jika biasanya para pelajar SMP ini memilih paket personal, dalam libur may day kali ini mereka mengambil paket kelompok. Selain berselancar di dunia maya untuk browsing berbagai data, kebanyakan para ABG ini mayoritas bermain game online yang diunduh dari berbagai situs favorit saat ini.

Seorang pengunjung warnet di Jalan Pramuka Tuban, Sihabbudin Bachtiar Habibie, mengatakan dirinya datang kewarnet sekedar untuk bermain game online mengisi hari libur.  Meski di rumahnya di kawasan Perumahan Puri fasiltas internet cukup, tapi dia memilih ngenet di luar rumah karena bisa berkumpul dengan teman-teman sebayanya.

Menurutnya, liburan sehari kemarin benar-benar dimanfaatkan seceria mungkin. Dipilihnya warnet karena bisa bermain game online dengan teman-temannya dan ebih seru.

“Kalau ke warnetnya bersama teman-teman kan asyik, bisa rame-rame,” katanya.

Pengunjung lain Vira Denisa, siswi kelas 1 SMP asal Latsari menjelaskan, dirinya datang ke warnet untuk mencari artikel-artikel tentang pendidikan guna bahan belajar di sekolahnya. Vira beralasan, meski tanggal merah dan libur sekolah tetap dimanfaatkan untuk belajar. ABG berwajah imut ini juga datang ke warnet bersama “geng” kecilnya. Tujuannya, agar tugas kelompok yang dilakukan di warnet lebih terkesan asyik dan lebih fresh.

Sementara penjaga warnet Ovra Setiawan, mengaku setiap kali liburan warnetnya banyak dikunjungi para pelajar yang masih usia SD dan SMP. Dari mulai dia buka jam 08.00 pagi sampai siang hari.
“yang jelas omset berbeda dari hari-hari biasa, karena anak-anak yang keasyikan bermain game online pasti bisa berjam-jam,” ujarnya. AMIN

Facebook Comments

About the Author