Published On: Jum, Mar 9th, 2012

Mau Berangkatkan Atlet Ke Cina, Terkendala Dana

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Alvin saat melakukan rutinitas latihan

seputartuban.com – Salah satu atlit cabang olahraga (Cabor) panjat tebing Tuban mendapatkan undangan untuk mengikuti kejuaraan Asian Youth Climbing Competition yang akan di laksanakan di Cina sekitar Juli mendatang.

Kejuaraan climbing kategori anak usia umur 10 tahun – 15 tahun ini merupakan ajang bergengsi tingkat Asean, sehingga Indonesia di undang melalui antlet anak-anak yang tergolong handal, salah satunya adalah dari Tuban.

Alvin Aura Inasti salah satu murid SDN Kutorejo 1, Tuban ini sebelumnya selain menjuarai berbagai event tingkat regional juga membawa pulang medali perak dalam ajang Kejuaraan Nasional di Jakarta beberapa waktu lalu, sehingga mendapatkan undangan secara resmi dari Asian Youth Climbing Competition di cina.

Di hubungi lewat ponselnya, Jum’at (09/03/2012), Sekretaris Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tuban, H. Prayudianto, menuturkan bahwa pihaknya mendapat undangan resmi dari panitia penyelenggara Asian Youth “salah satu atlit kami akan berangkat ke cina bulan juli depan untuk mengikuti climbing tingkat Asia”. ungkapnya.

Saat ditanya biaya pelaksanaan pemberangkatan ataupun akomodasi, Prayudianto mengaku masih belum jelas, karena sampai sekarang pihak FPTI tuban dan atlit yang di undang belum di konfirmasi dari FPTI pusat,“Sampai saat ini kami belum di beri keputusan masalah dana yang akan di gunakan dalam pemberangkatan atlet, apa dana pribadi dari atlit, apa di danai dari FPTI Tuban atau dari FPTI pusat”. imbuhnya.

Sementara ini persiapan yang dilakukan dalam pematangan kemampuan atlet, FPTI Tuban melakukan latihan seminggu 3 kali, dan pembinaan mental,”setiap seminggu 3 kali melakukan latihan, untuk melatih atlit kami karena atlit kami juga masih sekolah,” jelasnya.

Federasi Penjat Tebing Indonesia di tuban mengharap dengan adanya undangan yang kami terima ini bisa menambah prestasi atlet Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia, khususnya Tuban,“semoga atlit kami bisa menjuarai ajang ini, minimal dapat juara, agar kedepannya panjat tebing di Indonesia bisa maju,” harapnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 5 Comments
Have Your Say
  1. joko berkata:

    semangat adikku semoga engkau juara…….

  2. baja berkata:

    tetap semanangat buat para atlet tuban. berangkat lo ya nanti tak sanguni kalo g dikasih, haha

  3. Ervan berkata:

    Tak uruni dek…….. ojo kuatir nak gak disangoni pemerintah. tuban kudu semangat

  4. Ugik berkata:

    SEMANGAT vin………….. kalo pemerintah tuban ndak peduli….. kita akan urunan, kumpulkan coin masyarakat tuban untuk alvin. sip wes……..

  5. Wanto berkata:

    Smangat…