Published On: Ming, Des 18th, 2016

Masyarakat Bringin Sangat Terbantu Dengan Adanya DD

seputartuban.com , MONTONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Bringin hingga masyarakatnya merasa terbantu dengan adanya Dana Desa (DD) dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Karena banyaknya anggaran dapat dengan cepat melakukan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

SUDAH MULUS : Pengaspalan jalan memudahkan warga dalam aktifitas harian

Kepala Desa (Kades) Bringin, Subandi, mengungkapkan bahwa dengan adanya DD tiap tahunnya itu pemerintahannya bisa dengan cepat melakukan pembangunan infrastruktur untuk peningkatan kualitas dan kuantitas bangunan. “Adanya DD ini bisa sangat dirasakan manfaatnya oleh desa. Pemdes sangat terbantu dengan adanya DD,” katanya.

Melalui DD tersebut selama ini desanya telah sukses melakukan pembangunan infrastruktur. Diantaranya telah melakukan perbaikan Jalan lingkungan di tiga dusun. Yakni jalan lingkungan Dusun Krajan, Dusuan Madusalam, dan Dusun Gunung Nolo. Pemdes Bringin tahun ini juga sukses membangun Kantor PKK dan gedung Polindes baru.

Pemdes Bringin juga sukses melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa Bringin. Diantaranya, kegiatan kepemudaan oleh Karang Taruna desa Bringin, hingga kegiatan rutin keagamaan dan kebudayaan di desa tersebut sepanjang tahun 2016.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Bringin, Warjini (50), mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemdes sangat memperhatikan kepentingan warganya. Yakni melalui pembangunan Gedung Polindes yang bisa menyentuh secara langsung kesejahteraan warganya.

“Melalui Polindes itu, maka pelayanan kesehatan untuk masyarakat sudah dijamin pihak desa. Jadi misalkan warga saat mau berobat tidak perlu jauh jauh keluar desa. Karena polindes sudah bisa memfasilitasi,” ungkap bapak paruh baya itu.

Selain itu, menurutnya beberapa kegiatan yang dilakukan oleh pihak pemerintahan desa juga sangat bagus. Desa giat menghidupkan kegiatan rutin keagamaan dan kebudayaan. Diantaranya, pengajian rutin tiap-tiap Rukun Warga (RW) di Desa Bringin, peringatan Buyut Bringin, hingga sedekah bumi serta kegiatan kepemudaan oleh Karang Taruna.

SUDAH BERES : Pembangunan Kantor PKK dan Posyandu sudah selesai dilaksanakan

Serupa disampaikan warga Dusun Madusalam, Wilarto (37), dan Warjini menyampaikan pembangunan infrastruktur sangat memperhatikan kebutuhan warganya. Melalui perbaikan jalan lingkungan, warga dengan mudah melakukan aktifitas sehari-hari. Diantaranya pendidikan, ekonomi dan lainya.

Dia berharap kedepannya pihak Pemdes Bringin terus mempertahankan pembangunan desa yang bisa menyentuh secara langsung kebutuhan warganya. Seperti apa yang telah dilakukan saat ini. “Jalan-jalan di desa bisa terus dirawat dan diperbaiki. Karena dengan pembangunan jalan inilah yang paling bisa dirasakan semua orang,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author